Brilio.net - Pendidikan merupakan harta yang tak ternilai bagi dirimu. Tak ada yang bisa mencuri ilmu yang kamu dapatkan dan selamanya akan jadi sesuatu yang bermanfaat. Oleh karena itu, kamu semua harus belajar dalam kondisi apa saja.

Sayangnya, bagi keluarga miskin pendidikan tak mudah untuk didapatkan. Sebab pendidikan dianggap sebagai kebutuhan mahal sehingga mereka lebih memilih menggunakan uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Rasanya untuk bisa bersekolah hanyalah mimpi belaka.

anak sekolah berjualan © 2016 brilio.net

Namun, bagi pemuda yang satu ini, bersekolah rupanya jadi hal yang harus diwujudkan bukan hanya sebatas mimpi. Meski belum diketahui identitasnya tapi dari foto yang diunggah pengguna Facebook Angel Jane Lopez ini, kamu bisa melihat kesungguhan usahanya untuk mendapatkan pendidikan.

Di foto itu terlihat anak sekolah itu tertidur di angkutan penuh sesak sambil memegang makanan ringan yang dijajakannya. Sepertinya ia benar-benar kelelahan setelah seharian menuntut ilmu, kemudian harus mencari tambahan uang saku.

anak sekolah berjualan © 2016 brilio.net

Sejak foto pemuda itu viral di Facebook, banyak netizen yang menaruh harapan padanya. Mereka mendoakan agar pemuda itu terus bersemangat menuntut ilmu. Semoga Tuhan senantiasa membukakan jalan atas apa yang diupayakan. Salut untuk pemuda ini!