×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenal lebih dekat 12 profesi yang tak libur saat Lebaran, salut!

View Image

0

BRILIO » Sosok

Mengenal lebih dekat 12 profesi yang tak libur saat Lebaran, salut!

Patut diacungi jempol deh buat dedikasi mereka!

(brl/pep)

30 / 06 / 2016

Brilio.net - Idul Fitri memang jadi momen yang paling dinanti-nantikan. Lebaran bisa jadi ajang untuk berkumpul bersama sanak saudara dan keluarga besar. Saling bermaaf-maafan, makan-makanan khas lebaran, pokoknya banyak deh momen yang sayang banget buat ditinggalkan.

Namun, ternyata tak semua muslim bisa menikmati indahnya kebersamaan di Hari Raya Idul Fitri karena terbentur dengan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Nah kali ini, Kamis (30/6) brilio.net bakal beberin 12 profesi yang biasanya nggak libur saat Lebaran, patut diacungi jempol deh buat dedikasi mereka!

1. Pegawai jasa kesehatan/rumah sakit.

profesi tidak libur Istimewa

Sakit memang nggak kenal waktu kan, sakit bisa datang kapan aja mereka mau, termasuk saat Lebaran. Nah meskipun Idul Fitri, rumah sakit tetap saja akan dipenuhi dengan orang yang rawat inap atau rawat jalan. Jadi petugas rumah sakit harus siap sedia 24 jam.

2. Petugas SPBU

profesi tidak libur Istimewa

Saat Lebaran, pasti banyak kendaraan yang keluar garasi untuk misalanya jalan-jalan atau berkunjung ke keluarga. Hal ini juga bakal memengaruhi kebutuhan BBM juga yang tentu aja berdampak pada pekerjaan petugas SPBU sehingga mereka juga nggak libur saat Lebaran.

3. Polisi.

profesi tidak libur Istimewa

Kejahatan bisa terjadi kapan saja, karena itu polisi harus selalu siap. Termasuk momen Lebaran. Apalagi Polisi Lalu Lintas (Polantas) tentu tidak bisa menikmati libur Lebaran. Arus mudik dan balik tentunya membutuhkan adanya Polantas untuk mengatur arus lalu lintas. Mereka tanpa lelah mengatur lalu lintas yang macet dan menjaga tempat-tempat yang ramai.

4. Pegawai mal, pertokoan, dan restoran.

profesi tidak libur Istimewa

Libur lebaran biasanya akan digunakan oleh banyak orang untuk berjalan-jalan bersama keluarga, salah satunya jalan-jalan ke mal. Jadi mereka yang bekerja di mal juga harus tetap stay untuk melayani pembeli. Wah beruntung lho bagi kalian yang bisa berjalan-jalan guys!

5. Satpam.

profesi tidak libur Istimewa

Kantor dan perumahan yang seringkali sepi ditinggal mudik, mangharuskan satpam tetap menjaganya dari hal-hal yang nggak diinginkan selama musim Lebaran.

6. Wartawan.

profesi tidak libur Istimewa

Meski libur Lebaran, berita tentu akan terus berjalan intensitasnya, apalagi ada yang namanya arus mudik. Oleh karena itu jarang juga ada wartawan yang bisa libur.

7. Penyiar.

profesi tidak libur Istimewa

Para penyiar baik di stasiun televisi maupun radio juga nggak pernah menikmati libur Lebaran, karena walaupun lebaran, the show must go on right?

8. Penjaga pintu tol.

profesi tidak libur Istimewa

Jalan tol adalah salah satu hal yang vital bagi para pemudik saat lebaran. Kenadaraan nggak ada habisnya buat melintas di jalan tol. Sehingga hal itu membuat penjaga loket tol harus bekerja ekstra.

9. Pegawai jasa transportasi.

profesi tidak libur Istimewa

Profesi ini juga harus tetap siap sedia melayani konsumen, apalagi mengingat lonjakan penumpang saat lebaran juga besar sekali.

10. Tentara.

profesi tidak libur Istimewa

Sebagaimana polisi, tentara juga banyak yang tidak bisa libur saat Lebaran. Mereka harus tetap berjaga karena ancaman keamanan bisa datang kapan saja.

11. Customer service.

profesi tidak libur Istimewa

Customer service juga nggak libur tiap kali lebaran. Mereka harus tetap ramah melayani dan menerima keluhan, dimana semua orang sedang menikmati liburan hari raya.

12. Pegawai perhotelan.

profesi tidak libur Istimewa

Ketika Lebaran, pelayanan perhotelan tetap aktif seperti biasa. Karenanya, karyawan perhotelan juga tidak semuanya libur saat Lebaran.

Wah ternyata lumayan banyak ya, profesi-profesi yang nggak libur ketika lebaran. Tentu orang-orang ini wajib kita apresiasi kebaikan dan dedikasinya pada masyarakat yang besar.

Kamu yang udah mau bersiap-siap rayakan lebaran nih, tentu kamu mau juga dong berbuat kebaikan. Berbagi kebaikan bisa dilakukan oleh siapa saja kok. Nggak perlu bingung-bingung gimana cara berbagi kebaikan, karena kamu bisa ikutan #BerbagiKemurnian bersama Bear Brand dan kamu bisa meraih kesempatan memenangkan THR Rp 10 juta. Keren! Mau tahu caranya kayak gimana? Kamu bisa cek di sini.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more