×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah Rahmat Hidayat, difabel jago gambar bak desainer dunia

View Image

0

BRILIO » Sosok

Kisah Rahmat Hidayat, difabel jago gambar bak desainer dunia

Keinginan mendesain muncul setelah dirinya menonton drama Korea.

27 / 11 / 2018 17:01

Brilio.net - Tuhan menciptakan manusia dengan beragam kondisi dan keadaan. Bersyukurlah untuk kamu yang dilahirkan dalam keadaan normal tanpa kekurangan apapun. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan kegiatan apa saja tanpa banyak kendala.

Menggambar mungkin merupakan hal yang mudah dilakukan bagi orang normal. Terlepas dari hasil gambar yang bagus atau tidak bagus, tapi setidaknya melakukannya tidak butuh perjuangan yang berat.

Tapi beda cerita untuk seseorang bernama Rahmat Hidayat. Keterbatasan yang ia miliki membuat ingin menggambar saja perlu perjuangan ekstra. Namun berkat kegigihannya menekuni hobi sejak kecil, pria asal Sindangkerta, Bandung ini punya keahlian mendesain bak desainer kelas dunia.

rahmat hidayat © Facebook/Rahmat Hidayat-foto: Facebook/Rahmat Hidayat

Rahmat menceritakan kalau keinginan mendesain muncul setelah dirinya menonton drama Korea berjudul King of Fashion. Sejak menonton drama tersebut, ia kemudian sangat menyukai dunia desain. Rahmat pun mulai mencoba menggambar berbagai desain pakaian.

Loading...

"Awalnya saya design itu semenjak saya nonton drama korea yaitu king of fashion dari situ saya suka sekali design," aku pria 25 tahun ini saat dihubungi brilio.net, Selasa (27/11).

rahmat hidayat © Facebook/Rahmat Hidayat-foto: dok. pribadi

Sudah banyak desain yang ia buat. Berbagai model pakaian dari mulai busana gaun, pengantin, kebaya hingga pakaian muslim dibuatnya secara detail dan teliti di atas kertas HVS. Untuk membuat desain-desain tersebut, ia mengaku belajar secara otodidak.

Beberapa hasil desainnya ia unggah ke media sosial. Hasilnya yang mengagumkan kemudian membuat banyak orang terpikat. Tak cuma digambar, dilihat dari beberapa postingannya, Rahmat juga menjual hasil desainnya tersebut lewat Facebook miliknya. Ia juga membuka bagi siapa saja yang mau memesan desain bikinannya sesuai rikues.

Sosok Rahmat viral setelah beberapa warganet memosting hasil karyanya ke beberapa grup yang ada di Facebook. Salah satu video saat ia sedang menggambar yang diunggah juga viral. Dalam postingan tersebut, ia juga menyebutkan kalau ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Semoga suksez y allah amin dan bisa bertemu orang orang penting trutma bpk jokowi dodo," tulisnya.

Kehebatan Rahmat dalam mendesain meski dibatasi kekurangan secara fisik ini mendapat acungan jempol dari warganet. Nggak cuma bisa bertemu Jokowi, Rahmat juga banyak didoakan agar bisa bertemu desainer-desainer top macam Ivan Gunawan supaya bakatnya bisa tersalurkan.

"Terus berkarya ya Rahmat.. Jng putus asa," tulis akun Nasrul Puad.

"Wah bs jd disigner hebat nih klo di asah trs.. Semoga ada yg bs bantu menyalurkan bakat adek ini ya allah.. Amin," ungkap akun Dewi Fortuna Catchy.

"Coba ke Desainer ternama seperti mas Ivan Gunawan atau yg lain Apload vidio di IG Tag ke mereka," ujar akun Anie Rasika.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more