Brilio.net - Kamu pasti tahu sulitnya menulis huruf China. Lalu, sekarang bayangkan jika kamu menuliskannya dengan kaki bukan dengan tangan. Hal ini berhasil dilakukan Jiang Tianjin.

Jiang Tianjin, bocah berusia 8 tahun berbeda dari teman sekelasnya di sebuah sekolah dasar di daerah Shehong, Provinsi Sichuan. Ketika guru meminta siswa di kelas mengangkat tangan mereka menjawab sebuah pertanyaan, muncullah kaki kanan Jiang yang telanjang mengacung, menunggu guru untuk menunjuknya dikutip dari CCTV.com, Jumat (9/3).

tunadaksa haru shanghaiist.com

Jiang tidak membiarkan kurangnya lengannya menghalangi pendidikan. Dia selalu duduk di depan kelas dan kepercayaan diri serta kegigihan telah mengubah dirinya menjadi siswa yang hebat.

Guru Jiang menjadi saksi ketekunan bocah tunadaksa itu. Dia memamerkan sebuah tes yang baru-baru ini dilakukan Jiang. Dengan hanya mengandalkan kaki dan otaknya, Jiang telah mencatat nilai sempurna.

Loading...

tunadaksa haru shanghaiist.com

Dilaporkan Shanghaiist.com, hidup tentu tidak mudah bagi Jiang. Saat ia lahir ibunya pingsan setelah mengetahui anaknya tanpa lengan. Sementara dia pingsan, keluarganya menyelundupkan Jiang dan memberika bayi itu ke tukang becak. Setelah ibu Jiang terbangun, dia tidak bisa berhenti menangis.

tunadaksa haru shanghaiist.com

Tapi nasib membawa Jiang kembali ke pelukan ibunya. Setelah menyadari bahwa bayi laki-laki itu tidak memiliki lengan, tukang becak tersebut membuang Jiang di pinggir jalan. Beruntung, Jiang ditemukan oleh polisi dan dibawa kembali ke rumah sakit.

tunadaksa haru shanghaiist.com

Sembari memeluk erat bayinya, ibu Jiang bersumpah tidak akan pernah kehilangan anaknya lagi. Setelah membawanya pulang, orangtua Jiang mulai melatih anaknya itu untuk menggunakan kakinya seperti tangan. Seiring waktu, jemari kaki Jiang menjadi sama bergunanya dengan jari tangan. Perlahan-lahan Jiang juga belajar menulis dengan kakinya. Ke depan, ibu Jiang berharap agar anaknya bisa mandiri dan menjalani hidup bahagia.