Brilio.net - Nggak ada manusia yang sempurna. Termasuk juga bagi mereka yang punya fisik tak sempurna. Seperti KatchryJewel Golbin (25). Kedua matanya tak bisa melihat, tapi kekurangan itu tak menyurutkan semangatnya untuk menggapai cita-cita.

Kendati tak dapat melihat, ia dikaruniai suara yang menakjubkan. Suara Aliennette ini cukup memukau para pendengarnya, termasuk ketika ia mengikuti France Got Talent. Para juri pun kagum dan terpukau mendengar suaranya.

Nama Alienette mulai mencuat ketika seseorang menggungah video dimana ia tengah menyanyikan sebuah lagu dari Mariah Carey, I'll be there. Video tersebut menjadi viral dan banyak yang mengagumi suara emas Alienette. Bukan hanya itu, suara emas milik Alienette pun diakui melalui ajang pencarian bakat.

Baginya mengikuti ajang pencarian bakat di Prancis adalah sebuah mimpi. Ia tak pernah membayangkan bisa sampai ke Prancis. Ia kerap mendapat anggapan bahwa dengan kekurangannya, ia tidak mungkin mampu melakukan hal luar biasa. Ia pun membuktikan bahwa ia mampu meski memiliki keterbatasan. Perempuan asal Filiphina ini pun mampu menguasai bahasa Prancis. Diketahui bahwa Alienette belajar melalui internet selama tiga tahun terakhir. Kemahiran bahasa Prancisnya pun diapresiasi oleh juri France Got Talents.

Alienette © 2017 istimewa

Loading...

foto: Facebook.com/alienettecoldfire

Alienette tertarik belajar bahasa Prancis bermula ketika ia mendengarkan sebuah lagu dari Edith Piaf, 'La vie en Rose'. Video ini pun mengantarkan Alienette menuju panggung megah di Prancis. Sejak usia lima tahun, Alienette telah menekuni dunia tarik suara. Baginya menyanyi untuk hidup dan ia hidup untuk menyanyi. Dikutip dari laman YouTube AZY Dailyquotes, Senin (2/1) Alienette mengatakan, "Saya pikir tuna netra hanyalah kehilangan penglihatannya, tapi ia juga memiliki rasa seperti orang lain".

Melalui aksi panggungnya, Aliennette pun mampu membuktikan bahwa mimpinya menjadi penyanyi pun bisa terwujud. Ia tak pernah menyerah meski orang kerap meremehkannya. Kini ia pun membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi luar biasa melalui panggung Final France Got Talent 2016.