Brilio.net - Presiden Jokowi melakukan peninjauan kondisi kebakaran hutan yang terjadi di sejumlah lahan di Riau, pada Selasa (17/9). Tak hanya sendiri, Jokowi juga didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, MenPUPR Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Seperti biasanya, dalam peninjauannya di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan Riau, Jokowi mengenakan busana hitam putih beserta sepatu hitam. Kala itu, Jokowi perlahan-lahan menyusuri lahan yang hangus terbakar.

Rupanya dalam kesempatan tersebut, ada salah satu momen yang mencuri perhatian publik. Dilansir brilio.net dari Instagram Pramono Anung, ia mengunggah penampakan sepatu yang dikenakan Jokowi beserta kedua menteri sebelum dan sesudah usai meninjau.

jokowi sepatu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@pramonoanungw

Loading...

"Sepatu sebelum, dan sesudah kunjungan ke daerah yg terbakar di Pelalawan Riau," tulis Pramono seperti dikutip brilio.net, Rabu (18/9).

Dalam unggahannya tersebut, Pramono memperlihatkan dua foto yang berbeda. Di mana foto pertama diambil sebelum meninjau yang masih bersih, sementara foto kedua menunjukkan foto setelah meninjau yang menjadi kotor.

jokowi sepatu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@pramonoanungw

"Sepatu Presiden @jokowi, Menko Polhukam @wiranto.official, MenPUPR Basuki dan @pramonoanungw diatas Heli Kepresidenan, mana sepatuku? Yg paling kotor #penangananasap #kerjakerjakerja #riau," tambahnya.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan Pramono yang memperlihatkan sepatu Jokowi dan sepatu para menteri kemudian mendapat beragam respons warganet.

"kenangan tanda bapak bawa debu bakaran ke jkt," ujar @velita_fansuri.

"berani kotor itu baik,aplgi kotor krna kerja...kerja...kerja," komen @agoestjipto88.

"Alhamdulillah pak cuman sepatunya yang kotor bukan paru2nya," sambung @prettinurjihad97.