Brilio.net - Kamis (9/8) merupakan hari paling mendebarkan se-Indonesia. Pasalnya, di hari itu capres dan cawapres Indonesia mendeklarasikan diri di hadapan publik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan bahwa cawapresnya di Pilpres 2019 adalah Ma'ruf Amin. Sebelum deklarasi, inisial M yang masih menjadi misteri itu membuat semua orang berpikir itu adalah Mahfud MD. Terlebih Guru Besar Fakultas Hukum UII Yogyakarta ini sudah memberi tanda bahwa ia ditunjuk menjadi cawapres.

Namun usai rapat koalisi yang dilakukan di Plataran Menteng, nama Ma'ruf Amin lah yang keluar sebagai cawapres Jokowi. Meskipun Mahfud MD batal dipinang Jokowi sebagai cawapres, rupanya negarawan satu ini sangat berlapang dada.

Ketua MK 2008-2013 ini bahkan menyebut kalau keputusan itu adalah yang terbaik untuk bangsa. Lewat akun Instagram miliknya juga, Mahfud mengunggah potret Presiden Jokowi dengan Ma'ruf Amin. Tak cuma itu, profesor satu ini juga memberikan ucapan selamat kepada Ma'ruf Amin sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Mahfud MD yang terkenal aktif di media sosial terkhusus Twitter ini pun turut mengungkapkan isi hatinya dalam cuitan terbarunya pagi ini. Berikut 5 ungkapan hari Mahfud MD pasca batal dipinang Jokowi seperti brilio.net kutip dari akun Twitter @mohmahfudmd, Jumat (10/8).

1. Mahfud MD meminta maaf dan juga berterima kasih kepada masyarakat atas simpati dan dukungan untukya.

cuitan mahfud md pasca batal cawapres 1 © 2018 brilio.net




2. Mahfud mengaku hanya kaget namun tidak kecewa dan ia sudah bertemu dengan Jokowi.

cuitan mahfud md pasca batal cawapres 2 © 2018 brilio.net




3. Menurut Mahfud, keberlangsungan NKRI jauh lebih penting daripada sekadar namanya dan Ma'ruf Amin.

cuitan mahfud md pasca batal cawapres 3 © 2018 brilio.net




4. Profesor satu ini juga menyebut kalau keputusan Jokowi sudah sesuai dengan hak dan mekanisme konstitusional.

cuitan mahfud md pasca batal cawapres 4 © 2018 brilio.net




5. Ia pun mengajak semua orang untuk menjaga NKRI.

cuitan mahfud md pasca batal cawapres 5 © 2018 brilio.net