Brilio.net - Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus merupakan pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang. Gus Mus juga dikenal sebagai salah seorang pendeklarasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Semasa muda, Gus Mus telah membangun relasi yang baik dengan sejumlah tokoh. Tak terkecuali dengan almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Menurut beberapa sumber, keduanya merupakan sahabat baik yang pernah satu kamar saat menempuh studi di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Bahkan sepekan sebelum Gus Dur berpulang, ia masih sempat mengunjungi kediaman Gus Mus. Bahkan melahap makanan sederhana yang disediakan Gus Mus dan keluarga.

Lewat Instagram miliknya, Gus Mus sempat bernostalgia dengan mengunggah potret masa mudanya bersama sang mantan presiden.

"Al-Fãtihah lisayyidiil-akh Asy-Syeikh Abdurrahman Wahid, rahimahuLläh," tulisnya di-caption foto, seperti dilansir brilio.net dari Instagram @s.kakung pada Sabtu (2/1).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ahmad Mustofa Bisri (@s.kakung)

 

Foto bergaya hitam putih ini tentu berhasil mencuri perhatian. Sejumlah warganet turut memberikan pujian dengan ketampanan paras Gus Mus dan Gus Dur di masa muda.

"Guanteng ya allah," tulis akun @zam_mannn.

"Ya Allah.... Waktu mudany Kyai 2 Niki tamvan-tamvan. Barakallahhh," sambung akun @siisroma23.

"Ya ampun ganteng2 bgt ya masa mudanya," komentar akun @afrohasyim.

Tak lupa, warganet pun mendoakan Almarhum Gus Dur dengan membacakan Al Fatihah untuknya.

"Al Fatihah," tulis akun @dediaahmad.

"Al fatiha u alm.Gus Dur," sambung akun @haryantierlin.

"Al fatihah," imbuh akun @sodikinsodikin28.