Brilio.net - Masih muda bukan alasan untuk tidak menjadi seorang enterpreneur, seperti halnya Fera Nurficahyanti (22). Dara cantik asal Gowokan Sabdodadi, Bantul, Yogyakarta ini kurang lebih setahun belakangan ini disibukkan dengan usahanya sebagai seorang party planner atau perencana pesta. Bersama dengan dua orang temannya, ia mulai menggagas sebuah konsultan dan pelaksana pesta bernama Elodhie Party Planner.

"Saya dan dua teman saya mulai mengembangkan party planner pada pertengahan 2014 tahun lalu, kami lebih fokus kepada event skala kecil seperti ulang tahun. Pernah juga kami tangani acara ulang tahun dengan kapasitas 80 orang, meskipun budget yang masuk ke kami tidak begitu besar," Kata Fera Nurficahyanti kepada brilio.net, Kamis (11/2).

BACA JUGA: Dari putus cinta Dinda sukses bisnis sambal Pedasnya Bikin Sakit hati!

Perempuan yang biasa dipanggil Fera ini lebih fokus dengan perayaan ulang tahun. Menurutnya perayaan ulang tahun lebih mudah dikerjakan, tidak ribet dan membutuhkan budget yang tak terlalu besar. Mahasiswi Public Relations di UPN Veteran Yogyakarta ini mengatakan, visi awalnya memang menyesuaikan budget yang dimiliki oleh pelanggan.

"Proyek acara yang pernah kita garap berkisar sekitar 15 kali, rate-nya pun antara Rp 300 ribu sampai Rp 10 juta tergantung permintaan pelanggan," ungkapnya. Setiap pelanggan memiliki tema dan permintaan yang beragam, tergantung diskusi yang dihasilkan dengan Elodhie.

Loading...

Menurutnya, untuk perayaan ulang tahun bisa langsung ditanganinya, dibantu dua temannya. Tapi, kadang juga ia meminta beberapa temannya untuk ikut membantu menjadi freelance jika acaranya besar. Selain itu, banyak juga permintaan untuk menangani acara di kampus, hingga konsultasi untuk acara pernikahan.

Hingga saat ini, Elodhie sudah memiliki inventaris aksesoris pribadi sekitar sepuluh tema yang hingga saat ini tersedia. "Kami juga bakal menangani event wedding yang rencananya akan diadakan Agustus ini. Harapannya ke depan lebih berkembang dan terus jalan, karena kebanyakan dari kami masih mahasiswa," tambahnya.

Selain dalam dunia usaha, Fera juga ternyata memiliki latar belakang prestasi yang membanggakan. Ia merupakan Putri Bantul 2011 dan  Ambassador Passage to Asean 2015 di Thailand.

Selain itu ia juga aktif menjadi Master of Ceremony (MC) dan juga presenter di televisi swasta di Yogyakarta.