Brilio.net - Memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalanan sudah menjadi tugas polisi lalu lintas. Namun, tugas yang dilakukan polisi dalam video ini sungguh tak terduga. Ia menghentikan lalu lintas dengan alasan yang unik. Bukan manusia atau pengendara motor, polisi tersebut rupanya sedang membantu menyeberangkan ratusan bebek di jalan padat kendaraan.

Aksi itu direkam oleh seorang warga kemudian diunggah ke media sosial Facebook serta situs YouTube dan langsung viral. Reaksi netizen pun beragam. Ada yang menganggap lucu dan ada juga yang salut dengan aksi polisi ini. Tak sedikit pula netizen yang bertanya-tanya mengenai sosok polisi tersebut.

Menurut salah satu pengguna Facebook, polisi itu diduga Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai. Saat itu, Andy Rifai bersama anggotanya berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Kemudian dia melihat peternak dan bebek yang kesulitan untuk menyeberang. Ia pun turun tangan untuk membantu bebek-bebek menyeberang di simpang empat Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo pada (30/3) lalu.

Nah, berikut videonya yang dikutip brilio.net dari akun Facebook JJstyle, Rabu (10/5).

Loading...