Brilio.net - Mantan KSAD Jenderal Purnawirawan, Pramono Edhie Wibowo telah tutup usia. Adik ipar dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut meninggal karena sakit jantung.

Pramono Edhie wafat di rumah sakit Cimacan, Cianjur, Sabtu (13/6) malam pada usia 65 tahun. Pria kelahiran Magelang 1995 itu telah menyisakan duka mendalam bagi keluarga.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian," kata Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari melalui pesan singkat, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Semasa hidup, Pramono Edhie Wibowo pernah menjadi pendonor tulang sumsum untuk sang kakak, Ani Yudhoyono. Dia juga dikenal dekat dengan seluruh keluarga SBY, termasuk para mantu Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Maka tak heran jika keluarga SBY pun mengunggah potret kenangannya saat bersama Pramono Edhie semasa hidup.

Melalui akun Instagram masing-masing, baik Agus Harimurti dan lainnya mengucapkan bela sungkawa. Unggahan keluarga SBY bareng almarhum, membuat warganet jadi ikut berduka cita. Penghuni dunia maya mendoakan agar almarhum dapat tenang di sisi Tuhan.

Berikut momen kenangan Pramono Edhie Wibowo dan keluarga SBY, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (14/6).


1. Meskipun keluarga, Pramono Edhie sempat memilih partai politik yang berbeda sang kakak.

foto: Instagram/@ibasyudhoyono



2. Di tengah kesibukannya sebagai abdi negara, Pramono Edhie tak lupa menyempatkan waktu bersama keluarga.

Loading...

foto: Instagram/@ibasyudhoyono



3. Dia membangun karier dengan menempuh pendidikan AKABRI pada 1980.

foto: Instagram/@ibasyudhoyono



4. Adik begitu sayang dan setia menemani sang kakak saat sakit.

foto: Instagram/@agusyudhoyono



2 dari 2 halaman


5. Kedekatan Ani dan Pramono Edhie tertuang dalam kenangan di hati keluarga.

foto: Instagram/@agusyudhoyono



6. Kariernya terus meningkat, 2005 ia pernah menjabat sebagai wakil Danjen Kopassus.

foto: Instagram/@ruby_26



7. Juni 2019 ia memutuskan untuk pensiun dari jabatan terakhir sebagai KASAD. Setelah itu ia resmi masuk ke jajaran politik Demokrat.

foto: Instagram/@annisayudhoyono



8. Kakak beradik ini telah kembali kepada sang Maha Pencipta.

foto: Instagram/@annisayudhoyono