Brilio.net - Setelah ditinggalkan oleh Kevin Systrom dan Make Krieger, kini Instagram dipimpin oleh Adam Mosseri. Adam Mosseri menjabat sebagai bos baru Instagram, terhitung pada tanggal 1 Oktober 2018.

"Kami sangat senang untuk menyerahkan kendali kepada pemimpin produk dengan latar belakang desain yang kuat dan fokus pada kerajinan dan kesederhanaan, serta pemahaman mendalam tentang pentingnya komunitas," tulis Instagram di laman resminya.

Terpilihnya Adam Mosseri sebagai bos Instagram, bukan tanpa alasan. Sejak awal Adam Mosseri telah berkecimpung di perusahaan media sosial raksasa tersebut.

Namun publik justru tak banyak yang mengenal Adam Mosseri. Namanya baru populer semenjak dinobatkan sebagai bos baru Instagram. Berikut fakta-fakta mengenai Adam Mosseri dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/10)

1. Mengawali karier sebagai desainer produk di Facebook.

Loading...

adam mosseri istimewa

foto: smh.com.au

Adam Mosseri merupakan karyawan senior di Facebook yang memulai kariernya sebagai desainer produk pada tahun 2008. Selama satu dekade, Mosseri terlibat dalam beberapa produk penting di Facebook.

Paling menarik adalah, Mosseri telah menangani fitur paling penting News Feed.

2. Pernah menduduki Presiden of Product di Instagram.

adam mosseri istimewa

foto: gobankingrates.com

Pada Mei 2008, Adam diangkat oleh Mark Zuckerberg sebagai Presiden of Product Instagram. Kemampuannya membuat Mark Zuckerberg yakin mampu menjalankan tugas tersebut. Benar saja, ditangan Mosseri, semua berjalan dengan baik, hingga kenaikan jabatan sebagai Head of Instagram.

3. Seorang pekerja keras.

adam mosseri istimewa

foto: herald-dispatch.com

Adam Mosseri memiliki karakter yang kuat. Mosseri sangat tekun dalam mengerjakan tanggung jawabnya. Kepribadian inilah yang membuatnya terpilih sebagai bos baru Instagram dan mendapat dukungan penuh dari rekan kerjanya, termasuk Kevin Systrom dan Make Krieger.

"Kami yakin, dibawah kepemimpinan Adam, Instagram akan berkembang dan menjadi lebih baik. Kami memiliki harapan untuk masa depan produk dan komunitas," tulis Systrom.

4. Alumni kampus top.

adam mosseri istimewa

foto: learndigitalmarketing.com

Mosseri lahir di New York dan bersekolah di Interdisipliner Gallatin di New York University. Ia mempelajari media dan desain informasi. Keilmuan ini yang akhirnya membawa Mosseri memegang jabatan penting di Facebook hingga Instagram.

5. Orang kepercayaan Mark Zuckerberg.

Replika kaus polos Mark Zuckerberg ini dijual Rp 600 ribu © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Ia dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan Bos Facebook, Mark Zuckerberg. Dengan begini, Mark dan Mosseri akan memiliki pola pikir yang sejalan dalam menjalankan perusahaan raksasanya ini.