×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
2 Keluarga tokoh Indonesia ini beda pilihan capres, tetap akur

View Image

0

BRILIO » Sosok

2 Keluarga tokoh Indonesia ini beda pilihan capres, tetap akur

Saling menghargai dan menghormati pilihan saudara jadi kunci utama.

09 / 04 / 2019 15:03

Brilio.net - Pemilihan Umum (Pemilu) memang bikin dilema. Dua tokoh yang mencalonkan diri sebagai presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto dikenal punya pendukung fanatik masing-masing. Keduanya juga sudah terbukti mampu bersaing sengit seperti yang terlihat pada Pemilu 2014 lalu.

Kedua calon presiden baik Jokowi dan Prabowo dipercaya oleh partai pengusung untuk kembali bertarung pada Pilpres 2019. Ada dua pilihan yang sama seperti pemilu sebelumnya, bukan berarti orang akan memilih sosok yang sama. Pilihan orang bisa berubah menyesuaikan beragam faktor.

Pilihan soal siapa calon pemimpin Indonesia kerap muncul dalam obrolan keluarga. Dalam keluarga, perbedaan pendapat sudah biasa terjadi. Sama halnya dengan beda pilihan calon pemimpin Indonesia, masing-masing anggota keluarga memiliki preferensi sendiri.

Perbedaan calon presiden yang diusung ternyata terjadi pula di keluarga sederet tokoh Indonesia. Meski masih satu keluarga, mereka punya pilihan masing-masing. Perbedaan pilihan ini tentu didasari oleh beberapa faktor. Ada yang karena kepentingan politik di mana partai politik tempat mereka bergabung. Sementara itu, ada juga yang memang yakin dengan pilihannya meski berbeda pilihan dengan keluarga. Memiliki perbedaan calon presiden, hubungan keluarga tokoh Indonesia ini tetap akur dan harmonis.

Berikut ini deretan keluarga tokoh Indonesia yang beda pilihan capres, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Selasa (9/4).

Loading...

1. Rizal Mallarangeng dan Andi Mallarangeng.

keluarga beda pandangan politik © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Kakak beradik Mallarangeng ini ternyata punya pilihan politik yang berbeda. Sang adik, Rizal Mallarangeng yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta baru saja merilis sebuah buku. Dilansir dari laman merdeka, buku berjudul 'Dari Jokowi ke Harari' ini diakuinya sebagai bagian dari kampanye Pilpres 2019.

Ia ingin membuat buku itu sebagai alat kampanye dengan cara yang lebih berpendidikan. Sebab buku yang membahas kisah hebat para tokoh dunia termasuk Jokowi ini bisa jadi alat saling tukar ide, pikiran maupun gagasan.

Sementara sang adik mantap pilih Jokowi, beda lagi dengan kakaknya. Menjadi politikus yang bernaung di Partai Demokrat, tentu Andi Mallarangeng mendukung kubu Prabowo. Memang diketahui Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono ini mengusung Prabowo-Sandi untuk menjadi capres dan cawapres di Pemilu 2019.

2. Aksa Mahmud dan Erwin Aksa.

keluarga beda pandangan politik © berbagai sumber

foto: merdeka.com & wikipedia.org

Nama Aksa Mahmud dan Erwin Aksa juga pernah jadi sorotan di tengah panasnya persaingan jelang Pemilu. Sebab ayah dan anak ini ternyata punya pilihan yang berbeda. Aksa Mahmud memilih pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin sedangkan Erwin Aksa mantap dukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dilansir dari merdeka, Aksa Mahmud yang juga ipar Wapres Jusuf Kalla sempat bertemu elite Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma'ruf. Saat pertemuan tersebut, ia menyatakan siap mendukung dan memenangkan Jokowi di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur.

Sedangkan Erwin memutuskan untuk memilih pasangan Prabowo dan Sandiaga. Ia mengaku dekat dan bersahabat dengan cawapres Sandiaga Uno. Baginya persahabatan adalah segalanya. Ia juga keluar dari Partai Golkar karena faktor perbedaan pilihan ini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more