×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
14 Orang ini berstatus mahasiswa sebelum berusia 13 tahun

View Image

0

BRILIO » Sosok

14 Orang ini berstatus mahasiswa sebelum berusia 13 tahun

Mereka layak disebut anak muda jenius.

17 / 09 / 2016

Brilio.net - Anak yang masih berusia di bawah 13 tahun umumnya menghabiskan waktu selain di lingkungan sekolah, juga untuk bermain dengan teman-teman seusianya. Namun, di antara anak umur 13 tahun itu ternyata tak sedikit yang sudah menempuh pendidikan untuk orang dewasa. Bahkan ada yang sudah menjadi mahasiswa di perguruan tinggi. Mereka ini kemudian dijuluki sebagai bocah ajaib karena punya kecerdasan di atas rata-rata.

Penasaran siapa saja bocah yang berstatus mahasiswa perguruan tinggi sebelum berumur 12 tahun? Berikut 14 bocah jenius yang dihimpun brilo.net lansir dari thisisinsider.com, Sabtu(17/9):

1. Michael Kearney

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Michael Kearney merupakan lulusan Fakultas Antropologi University of South Alabama pada tahun 1994. Ia menerima gelar tersebut pada usia sepuluh tahun. Hal itu membuatnya terdaftar dalam Guinness Book sebagai lulusan universitas termuda di dunia pada usia sepuluh tahun.

Loading...

2. Jeremy Shuler

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Bocah yang baru berusia 12 tahun ini baru saja memulai hari barunya sebagai mahasiswa di Ivy League University pada jurusan teknik. Disebut-sebut, ia sudah bisa membaca huruf Inggris dan Korea ketika baru berusia dua tahun.

3. Sho Timothy Yano

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Lahir pada tahun 1990, Sho Timothy Yano dulunya dikenal sebagai bocah ajaib. Hal ini karena saat usianya 12 tahun, ia sudah lulus Loyola University Chicago dengan predikat Summa Cum laude. Dia kemudian memasuki Pritzker School of Medicine di University of Chicago di MSTP (program pelatihan untuk peneliti medis), yang dirancang bagi mereka yang mencari untuk mendapatkan MD dan PhD. Ia juga dianugerahi gelar PhD dalam genetika molekuler dan biologi sel di tahun 2009, pada usia 18 tahun.

4. Alia Sabur

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Alia Sabur masuk ke Stony Brook University di New York pada usia 10 tahun. Di usia 19 tahun, ia kemudian mendapat gelar profesor di sebuah kampus di Korea Selatan.

5. Tanishq Abraham

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Ia dinyatakan lulus SMA saat usianya masih 11 tahun. Di usia 12 tahun, ia menjalani masa kuliah di jurusan bioteknologi di University of California, Davis.

6. Ronan Farrow

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Pada usia 11 tahun Ronan Farrow diterima di Bard College. Lalu, ia berhasil menyelesaikannya pada usia 15 tahun. Ia kemudian masuk jurusan hukum di Yale University pada usia 16 tahun.

7. Moshe Kai Cavalin

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Moshe yang lahir pada tanggal 14 Februari 1998 ini menyelesaikan studinya di bidang matematika di East Los Angeles Community College pada usia 11 tahun. Moshe tidak pernah mengenyam pendidikan formal SD sampai dengan SMA karena beberapa kali ditolak mengingat kemampuannya yang sudah di atas rata-rata.

8. Erik Demaine

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Erik Demaine mulai belajar di Dalhousie University di Kanada ketika usianya masih 12 tahun. Ia menjadi profesor MIT (Massachusetts Institute of Technology) pada tahun 2001.

9. Gregory Smith

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Gregory Smith mulai belajar Bahasa Prancis, Kalkulus, dan Fisika di Randolph-Macon College ketika masih berusia 10 tahun. Ia juga pernah masuk dalam nominasi nobel perdamaian atas partisipasinya dalam memperjuangkan hak anak-anak.

10. Colin Carlson

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Colin Carlson, bocah kelahiran 1996 ini menjadi mahasiswa di University of Connecticut pada jurusan studi lingkungan, ekologi, dan biologi evolusioner pada usia 12 tahun. Ia kemudian meraih gelar masternya pada usia 15 tahun.

11. Mikaela Fudolig

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Mikaela Fudolig, seorang ahli fisika dari Filipina ini dulunya dikenal sebagai anak ajaib. Bagaimana tidak, pada saat usianya masih 11 tahun ia sudah memulai pendidikannya di University of the Philippines Diliman, dengan pilihan bidang Fisika. Pada tahun 2007, ia berhasil lulus dengan predikat Summa cum laude. Ia kemudian berhasil meraih gelar masternya pada tahun 2013, dan gelar PhD pada tahun 2014.

12. Thessalonika Arzu Embry

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Thessalonika Arzu Embry, perempuan berusia 17 tahun ini diketahui sudah meraih gelar master pada bidang Psikologi. Saat usianya masih 14 tahun ia sudah mendapat gelar sarjananya. Saat ini diketahui ia tengah menyiapkan untuk melanjutkan studi lanjutan guna mendapatkan gelar PhD.

13. Tristan Pang

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Tristan Pang, cowok berkebangsaan Ingris yang lahir pada tahun 2001 ini diketahui diterima di University of Auckland, New Zealand pada usia 12 tahun dengan pilihan bidang Matematika.

14. Cendikiawan Suryaatmadja

14 orang pintar © 2016 brilio.net

Bocah laki-laki 12 tahun asal Kota Bogor, Jawa Barat ini segera menjadi mahasiswa di Universitas Waterloo, Kanada. Selama mengenyam pendidikan di bangku sekolah, Diki memang dikenal anak jenius. Kepintaran Diki sudah terlihat sejak di Taman Kanak-kanak. Saking jeniusnya, Diki, berulang kali mengalami akselerasi mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more