×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Potret Bupati Indramayu Anna, pengunduran dirinya mengejutkan

View Image

0

BRILIO » Sosok

10 Potret Bupati Indramayu Anna, pengunduran dirinya mengejutkan

Anna Sophanah melayangkan surat pengunduran diri ke DPRD Indramayu ppada pada 30 Oktober 2018.

07 / 11 / 2018 13:44

Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari Bupati Indramayu, Anna Sophanah. Ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai bupati lewat surat pengunduran diri yang telah diterima oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Faktor keluarga menjadi alasan yang diungkapkan Anna atas keputusannya ini.

Bupati Indramayu Anna Sophanah sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Sekretariat DPRD Kabupaten Indramayu pada 30 Oktober 2018. Kemudian DPRD Indramayu akan menggelar rapat paripurna pada Rabu (7/11).

Alasan keluarga memang menjadi faktor utama yang membuat Anna mundur dari jabatan. Hal ini dibenarkan oleh Ridwan Kamil. Ia mengatakan Anna mengundurkan diri bukan karena masalah kedinasan.

"Alasannya lebih banyak alasan keluarga ya. Jadi bukan urusan kedinasan. (Anna) ingin lebih mengurusi keluarga di sisa waktunya yang mungkin selama ini agak terkendala karena kedinasan luar biasa," katanyadi Jalan Braga, Kota Bandung, seperti brilio.net kutip dari laman merdeka, Rabu (7/11).

Anna adalah istri dari Irianto MS alias Yance yang merupakan bupati Indramayu pada masa sebelumnya. Wanita berusia 60 tahun ini menjabat sebagai bupati menggantikan suaminya sejak tahun 2010. Kemudian pada tahun 2015 lalu, Anna yang berpasangan dengan Supendi kembali terpilih untuk memimpin Kabupaten Indramayu.

Loading...

Keputusan ini menjadi sorotan. Pasalnya, Anna Sophanah sempat jadi saksi KPK pada tahun 2016 lalu terkait kasus tindak pidana pencucian uang yang dilakukan panitera tajir Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

Anna diduga menerima mobil Pajero Sport dengan nomor polisi E 104 ANA dari Rohadi sebagai imbalan karena memberikan izin pendirian RS Reysa milik Rohadi di Indramayu.

KPK melakukan pemeriksaan tersebut untuk menelusuri aliran dana dan pencucian uang yang dilakukan oleh Rohadi. Pria yang sempat bertugas di Pengadilan Negeri Bekasi ini juga mempunyai pengaruh besar di kampung halamannya, yaitu Indramayu. Ia memiliki rumah sakit dan proyek real estate di sana.

Di samping itu, Anna Sophanah terkenal sebagai salah satu bupati yang sering mengunggah kegiatannya di Instagram. Ia mengunggah banyak momen saat masih berdinas dan menyapa masyarakat. Namun ia terakhir memosting kegiatannya di media sosial pada Mei 2017.

Berikut ini momen-momen keseharian Anna Sophanah saat masih berdinas seperti brilio.net lansir dari akun Instagram @annasophanah, Rabu (7/11).

1. Keputusan mengejutkan diambil oleh Bupati Indramayu, Anna Sophanah.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

2. Ia mengajukan surat pengunduran diri ke Sekretariat DPRD Kabupaten Indramayu pada 30 Oktober 2018.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

3. Keputusan mendadak ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama masyarakat Indramayu sendiri.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

4. Ridwan Kamil yang menerima surat pengunduran diri tersebut mengatakan, alasan utama Anna menanggalkan jabatannya adalah faktor keluarga.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

5. Kang Emil juga menyebutkan tidak ada masalah kedinasan di balik keputusan mundur Bupati Indramayu tersebut.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

6. Anna Sophanah sendiri sudah menjabat sebagai bupati menggantikan suaminya sejak tahun 2010.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

7. Pada tahun 2015 ia kembali terpilih pada Pilgub Indramayu.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

8. Anna Sophanah pernah diperiksa 9,5 jam sebagai saksi oleh KPK pada tahun 2016 lalu atas kasus koruppsi panitera tajir Rohadi.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

9. Wanita kelahiran 1958 ini diperiksa terkait kasus tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Panitera tajir Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah

10. KPK melakukan pemeriksaan tersebut untuk menelusuri aliran dana dan pencucian uang yang dilakukan oleh Rohadi. Pria yang sempat bertugas di Pengadilan Negeri Bekasi ini juga mempunyai pengaruh besar di kampung halamannya, yaitu Indramayu.

anna sophanah © Instagram/@annasophanah





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more