Brilio.net - Warganet dihebohkan dengan rumah super mewah yang potretnya viral di media sosial belakangan ini. Rumah yang disebut berlokasi di Palu, Sulawesi Tengah itu megahnya bak istana. Disebutkan kalau rumah milik pengusaha Hasim Widodo ini berlapis emas.

Selain berlapis emas, rumah milik Hasim Widodo ini memiliki luas 5.600 meter persegi. Kebayang dong, gedenya kayak apa? Selain itu, rumah milik Crazy Rich Palu ini punya 99 ruangan kamar. Wow!

Rumah yang menjadi sensasi di media sosial ini pun sampai ke telinga Arie Untung. Ia berkesempatan untuk mendatangi rumah Hasim Widodo dan syuting vlog untuk konten YouTube di sana. Dari penelusuran Arie Untung yang sudah jauh-jauh ke Palu, terungkap fakta-fakta menarik soal sang pemilik rumah.

Berikut ini deretan fakta sang pemilik rumah, seperti brilio.net lansir dari merdeka.com pada Selasa (12/11).

1. Haji Hasim Hadado merupakan seorang pengusaha sukses.

fakta crazy rich palu © YouTube/Cerita Untungs

foto: YouTube/Cerita Untungs

 

Haji Hasim Hadado merupakan seorang pengusaha sukses. Namanya sudah tidak asing lagi bagi warga Palu. Haji Hasim Hadado pun sudah sangat dikenal di kalangan pengusaha di wilayah timur Indonesia.

Salah satu usaha yang dimiliki oleh Haji Hasim adalah perusahaan jasa konstruksi. Pria 61 tahun ini diketahui merupakan Ketua Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Sulawesi Tengah.

2. Aktif di berbagai organisasi.

fakta crazy rich palu © YouTube/Cerita Untungs

foto: YouTube/Cerita Untungs

 

Haji Hasim aktif di sejumlah organisasi pengusaha. Selain di Gapensi, Hasim juga aktif di organisasi Kadin (Kamar Dagang dan Industri). Hasim sempat mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Sulawesi Tengah pada tahun 2015 lalu. Namun dirinya belum terpilih saat itu.

fakta crazy rich palu © YouTube/Cerita Untungs

foto: YouTube/Cerita Untungs

 

Hasim Hadado juga merupakan seorang politisi. Dia menjadi kader Partai Golkar. Haji Hasim menduduki sejumlah posisi strategis di Partai Golkar Sulawesi Tengah. Dia sempat menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tengah. Saat ini Hasim dipercaya menjadi Bendahara DPD Partai Golkar Sulteng.

4. Mempunyai istri dokter.

fakta crazy rich palu © YouTube/Cerita Untungs

foto: YouTube/Cerita Untungs

 

Haji Hasim memiliki istri seorang dokter gigi, drg. Anita B. Nurdin. Dia pernah menjadi kepala dinas kesehatan di mantan Kabupaten Donggala. Namun kini istri Haji Hasim tersebut menjabat sebagai Staf Ahli di Pemerintah Daerah Donggala.

Anita sempat maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Donggala 2018. Dari empat kandidat, Anita yang didukung oleh PDIP dan Hanura harus mengakui keunggulan pasangan Kasman Lassa dan Moh. Yasin.

5. Mempunyai empat anak, ada yang jadi pengusaha dan politisi.

fakta crazy rich palu © YouTube/Cerita Untungs

foto: YouTube/Cerita Untungs

 

Hasim dan Anita diketahui memiliki empat orang anak. Anaknya ada yang mengikuti jejak orang tuanya sebagai pengusaha dan politisi. Salah satunya Nendra Kusuma Putra Hadado. Dia diketahui menjabat sebagai ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Palu. Selain itu dia tergabung dalam organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).