Trik meremajakan kulit agar bebas keriput pakai 1 jenis buah, tanpa madu dan yogurt

Trik meremajakan kulit agar bebas keriput pakai 1 jenis buah, tanpa madu dan yogurt

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu dan usia, setiap orang akan mengalami yang namanya penuaan. Tidak hanya pada kemampuan badan yang semakin berkurang, kondisi muka pun akan berubah sejalan dengan usia yang terus bertambah.

Salah satu dari sekian tanda penuaan tersebut ialah munculnya sejumlah kerutan kulit, atau lebih sering disebut keriput. Munculnya sejumlah kerutan pada kulit sejatinya terjadi karena kulit kehilangan elastisitas dan kolagen seiring bertambahnya usia sehingga susunan struktur kulit pun merenggang.

Bersamaan dengan itu, penurunan kepadatan lemak di wajah juga menyebabkan wajah terlihat kurang bervolume. Akibatnya, kulit wajah yang tidak dapat mempertahankan kekencangannya ini pun akan mengendur dan menampakkan kerutan.

Salah satu faktor utama yang berpengaruh dalam mempercepat proses penuaan adalah paparan sinar matahari turut menjadi salah satu penyebab utama penuaan kulit. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV), khususya UVA, dapat merusak serat kolagen dan serat elastin dalam kulit sehingga mengurangi elastisitas dan menyebabkan munculnya kerutan.

Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat serta polusi dan stres lingkungan juga dapat mengganggu fungsi normal kulit sehingga berakhir dalam mempercepat penuaan.Demi mengatasi hal ini, banyak orang-orang terpapar pada cara-cara yang menguras uang agar bisa meremajakan kulit kembali.

Padahal, alam telah menyediakan banyak sumber alami yang bisa kamu ambil sebagai cara mudah memperlambat penuaan lho. Salah satunya seperti menggunakan buah jeruk bersama tepung gram sebagaimana ditunjukkan oleh @beglamrs di Instgram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (23/8).

meremajakan kulit agar bebas keriput  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES