×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfaat jeruk nipis dan madu untuk kecantikan wajah

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

5 Manfaat jeruk nipis dan madu untuk kecantikan wajah

Permasalahan kulit dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti makanan, hormon, paparan sinar UV dan lainnya.

01 / 11 / 2019 07:32

Brilio.net - Setiap wanita selalu mendambakan memiliki wajah yang cantik, bersih dan terbebas dari masalah kulit. Namun seiring padatnya kegiatan yang dilakukan di luar rumah membuat permasalahan kecantikan wajah mulai muncul. Mulai dari jerawat, kulit kering, flek hitam hingga minyak yang berlebihan. Rasanya segala cara dilakukan, dari makanan sehat hingga perawatan tak juga memberikan solusi yang efektif.

Kulit sendiri juga banyak jenisnya, ada yang termasuk dalam kulit kering, kulit normal, kulit sensitif dan kulit berminyak. Nah, permasalahan kulit juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti makanan, hormon, paparan sinar UV dan lainnya. Misalnya saja jerawat, seseorang yang sedang mengalami stres dan memiliki beban pikiran akan memicu berbagai kondisi seperti perubahan hormon dan timbul jerawat.

Untuk mengatasi masalah kecantikan wajah dapat dilakukan dengan memanfaatkan penggunaan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yakni perpaduan jeruk nipis dan madu, yang juga sering digunakan untuk bahan dapur. Manfaat jeruk nipis dan madu dikenal berkhasiat untuk untuk kecantikan wajah. Jeruk nipis secara alami kaya akan vitamin C, antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Jeruk nipis juga memiliki sifat pemutih kulit alami. Sedangkan madu dikemas dengan sifat antioksidan, antiseptik dan pencerah kulit.

Nah, selain kecantikan juga dilihat dari dalam diri namun menjaga kecantikan wajah dari luar juga penting. Manfaat jeruk nipis dan madu bisa menjaga kecantikan fisik kamu yang akan dilihat pertama kali oleh sebagian besar orang. Berikut brilio.net ramgkum dari berbagai sumber, Jumat (1/11), 5 manfaat jeruk nipis dan madu untuk kecantikan wajah.

1. Untuk mengatasi jerawat.

Loading...

 5 Manfaat jeruk nipis dan madu pixabay  freepik.com

foto: freepik.com

Jerawat memang sering mengganggu penampilan dan percaya diri kita, apalagi jika munculnya jerawat tersebut tak hanya satu. Nah, manfaat pertama pada ramuan jeruk nipis dan madu ini untuk mengatasi jerawat. Penambahan madu pada pembuatan masker jeruk nipis ini bermaksud untuk membuat peradangan pada jerawat mereda. Madu sebagai bahan antiseptik dapat menghilangkan bakteri pada jerawat.

Cara penggunaannya yakni dua sendok perasan jeruk nipis dicampur denagan 4 sendok makan madu murni. Aduk dua bahan hingga tercampur rata kemudian oleskan pada wajah untuk masker. Tunggu hingga sekitar 30 menit agar hasil maksimal.

2. Menyamarkan flek hitam.

 5 Manfaat jeruk nipis dan madu pixabay  freepik.com

foto: freepik.com

Nutrisi yang terkandung dalam madu bukan hanya membuat kulit wajah bebas dari flek hitam saja. Bisa juga membuat kulit menjadi lembut. Sedangkan kandungan pada jeruk nipis dapat membuat sel kulit mati terangkat dengan baik dan flek hitam secara perlahan jadi samar.

Cara memanfaatkan jeruk nipis dan madu yakni, siapkan 3 sendok makan madu murni dan 1 sendok makan air jeruk nipis. Campur kedua bahan hingga rata dan oleskan pada wajah. Oleskan perlahan menggunakan tangan dan diamkan sekitar 10-15 menit agar lebih meresap dalam kulit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Kamu bisa menggunakan masker ini satu kali dalam seminggu.

3. Mengatasi wajah berminyak.

 5 Manfaat jeruk nipis dan madu pixabay  freepik.com

foto: freepik.com

Pasti kesal ya dengan wajah berminyak yang nggak ada habisnya? Selain ketika foto berwarna mengkilap, dengan perawatan yang salah juga malah akan menimbulkan jerawat serta wajah yang kusam. Jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang di dalamnya juga terkandung asam alpha hidroksida yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Gunakan ramuan jeruk nipis dan madu ini untuk masker. Dengan 1 sendok makan perasan jeruk nipis ditambah dengan 2 sendok madu murni yang dicampur hingga rata. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah didiamkan beberapa saat bilas dengan air bersih. Selain mengurangi minyak berlebih, penggunaan ramuan ini bisa untuk mengecilkan pori-pori.

4. Mengusir kulit kusam.

 5 Manfaat jeruk nipis dan madu pixabay  freepik.com

foto: freepik.com

Kulit kusam dapat disebabkan karena polusi udara, bersentuhan dengan sinar matahari begitu lama, kelelahan hingga kurang istirahat atau kurang tidur. Untuk mengatasi masalah ini selain rajin cuci muka kamu juga bisa menggunakan bahan jeruk nipis dan madu. Manfaat jeruk nipis dan madu bisa dijadikan salah satu nutrisi kulit, agar kembali sehat dan cerah. Selain itu kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu dijadikan sebagai antioksidan alami sehingga tidak mudah terkena radikal bebas.

Lakukan perawatan dengan bahan ini untuk masker. Cara menggunakan kedua bahan jeruk nipis dan madu yaitu, campur 1 sendok teh perasaan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dengan lembut. Biarkan 10 menit, setelah melakukan treatment ini bilas dengan air bersih.

5. Mencegah penuaan dini.

 5 Manfaat jeruk nipis dan madu pixabay  freepik.com

foto: freepik.com

Bagi kamu yang kurang menjaga kesehatan kulit, tanpa disadari penuaan dini pun dapat terjadi. Dalam kehidupan penuh stres seperti sekarang ini, masalah penuaan dini harus diperhatikan banyak orang. Karena efek penuaan dini sangat tidak menyenangkan bagi tubuh. Nah, manfaat jeruk nipis dan madu yang terakhir yaitu untuk mencegah penuaan dini.

Dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu dan kemudian dioleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Setelah itu keringkan dan bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan usap dengan handuk bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more