Tanpa lemon dan garam, ini trik bikin napas segar dan gigi kuning bersih pakai 1 jenis minyak esensial

Tanpa lemon dan garam, ini trik bikin napas segar dan gigi kuning bersih pakai 1 jenis minyak esensial

Brilio.net - Kurangnya menjaga kebersihan dan kesehatan mulut memang akan berakibat fatal. Masalah pada mulut yang umum dialami oleh kebanyakan orang adalah gigi kuning dan bau napas yang kurang segar.

Saat seseorang mulai menua, enamel luar gigi mulai menipis, sehingga lapisan keduanya menjadi terlihat lebih jelas. Kondisi ini lah yang membuat gigi kamu jadi kelihatan kuning.

Selain usia, kebiasaan minum kopi atau teh, malas menyikat gigi, merokok, serta penumpukan plak dan karang pada gigi juga bisa menimbulkan kesan kekuningan. Bahkan beberapa faktor tersebut juga yang membuat napas jadi tidak sedap.

Kondisi mulut yang seperti ini cukup membuat penderitanya jadi tidak percaya diri. Maka dari itu, untuk mendapatkan gigi putih bersih dan napas yang segar, sikat gigi saja sebenarnya tidak cukup karena masih ada banyak sisa makanan yang tersangkut pada gigi dan akhirnya menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

Kamu perlu berkumur dengan menggunakan cairan khusus atau obat kumur agar napasmu segar dan juga gigimu menjadi lebih bersih. Bahkan kamu bisa membuat obat kumur sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumahmu lho.

Tanpa lemon dan garam, karena akun TikTok @floraandfaunaau pada 23 November 2022, justru menggunakan 1 jenis minyak esensial. Minyak esensial yang dimaksud adalah peppermint oil. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

"DIY MINTY MOUTHWASH (DIY Obat Kumur Rasa Mint)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @floraandfaunaau, Rabu (11/10).

Napas segar dan gigi kuning bersih pakai 1 minyak esensial Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES