Tak hanya susu, ini cara agar kulit belang penuh noda cerah merata pakai 1 jenis tepung

Tak hanya susu, ini cara agar kulit belang penuh noda cerah merata pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Paparan matahari dan polusi merupakan salah satu konsekuensi yang harus dihadapi seiring meningkatnya jumlah aktivitas seseorang. Ya, sinar matahari memang diketahui memiliki manfaat dalam menstimulasi pembentukan vitamin D di kulit untuk menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Namun begitu, sinar matahari dan polusi juga menjadi biang utama munculnya masalah kulit, terutama membuat warna kulit yang menjadi belang.

Secara singkat, kulit belang adalah kondisi di mana warna kulit di area tertentu menjadi tidak merata dengan warna kulit lain. Munculnya masalah kulit belang sejatinya disebabkan oleh hiperpigmentasi, atau terjadinya penumpukan pigmen warna secara berlebihan di area kulit terkait. Hiperpigmentasi ini tidak hanya membuat warna kulit menjadi tidak merata, namun juga sering dibarengi dengan kemunculan noda hitam seperti flek dan bekas jerawat.

Sebagaimana telah disebutkan, kemunculan kulit belang sangat dipengaruhi oleh paparan sinar matahari dan polusi. Pasalnya, sinar matahari mengandung gelombang ultraviolet (UV) yang dapat meningkatkan produksi melanin (pigmen warna) dengan cepat sehingga menggelapkan warna kulit. Sementara itu, polusi udara memicu banyaknya partikel kotor yang menempel di kulit. Alhasil, kulit wajah yang belang juga akan terlihat kusam dan kotor, sehingga tak enak dilihat.

Eits, walau begitu, kamu nggak usah panik kok jika dihadapkan pada kondisi tersebut. Soalnya, kamu bisa mencoba membuat racikan dari bahan alami sebagai solusi alternatif mengatasi masalah tersebut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES