Bukan hanya putih telur, ini cara mencegah keriput agar kulit tetap halus pakai tambahan 2 jenis buah

Bukan hanya putih telur, ini cara mencegah keriput agar kulit tetap halus pakai tambahan 2 jenis buah

Brilio.net - Memiliki kulit wajah mulus dan bercahaya adalah dambaan bagi semua orang. Namun sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia seseorang banyak yang mengalami masalah kulit, seperti halnya keriput.

Memasuki usia 30 tahunan ke atas, kulit mengalami proses penuaan. Produksi kolagen dan elastin dalam kulit mulai berkurang.

Kondisi tersebut menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kekencangan. Hal tersebutlah yang membuat kulit rentan terhadap kerutan, garis halus, dan keriput.

Tanda penuaan ini semakin terlihat jika asupan nutrisi pada kulit berkurang. Kekurangan vitamin, mineral, dan air dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan keriput.

Faktor lain yaitu paparan sinar matahari juga dapat mempercepat tanda penuaan muncul. Hal ini lantaran, kulit yang terpapar sinar matahari tanpa menggunakan pelindung menyebabkan kolagen dan elastin rusak. Dampak buruknya adalah kulit kehilangan kekenyalannya.

Agar kulit bebas keriput dan garis halus, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya merawat kulit dengan menggunakan serum yang berasal dari bahan alami.

Jika biasanya yang digunakan untuk atasi keriput adalah putih telur. Kali ini dalam video yang diberikan oleh Grandma's Recipes, ia menggantikan bahan tersebut dengan dua jenis buah yaitu jeruk dan lemon.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES