Bukan air mawar, ini cara bikin pori-pori kulit rapat dan bebas minyak seharian pakai 1 jenis bunga

Bukan air mawar, ini cara bikin pori-pori kulit rapat dan bebas minyak seharian pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kulit manusia, termasuk area wajah, memiliki saluran pernapasan yang dikenal sebagai pori-pori. Pori-pori adalah struktur pada kulit yang terlibat dalam sistem kelenjar minyak dan keringat, bertanggung jawab untuk mengeluarkan sebum dan keringat dari tubuh.

Pada kulit yang sehat dan normal, pori-pori cenderung terlihat kecil dan hampir tidak terlihat. Ini adalah apa yang memberikan kesan kulit yang halus dan sehat.

Namun, perlu diingat bahwa kondisi pori-pori dapat berubah, terutama pada individu dengan tipe kulit berminyak. Produksi minyak kulit, yang disebut sebum, dapat menyebabkan pori-pori melebar lebih dari biasanya.

Dalam proses ini, kotoran, sel-sel kulit mati, dan bakteri dapat dengan mudah menumpuk dan terperangkap dalam pori-pori, menyebabkan penyumbatan. Apabila tidak ditangani segera, hal ini dapat menyebabkan masalah seperti komedo dan jerawat.

Namun, jangan khawatir, ada berbagai solusi yang tersedia untuk mengatasi masalah ini. Selain produk perawatan kulit khusus yang dapat ditemukan di pasaran, kamu juga dapat memanfaatkan manfaat bahan alami sebagai sousi alternatif.

Salah satu contohnya adalah menggunakan bunga kembang sepatu (hibiscus), seperti yang diperlihatkan oleh @get_beauty_glow_everyday di Instagram dan dilansir oleh briliobeauty.net pada Senin (9/10).

rapat dan bebas minyak  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

STORIES