Brilio.net - Sultan Rif'at Alfatih kini hanya bisa makan melalui selang di hidungnya, setelah lebih dari 7 bulan terbujur di rumah sakit. Mahasiswa semester VII Universitas Brawijaya, Malang itu mengalami nasib nahas usai dirinya terjerat kabel fiber optik di pinggir jalan kawasan Jalan Antasari, Jakarta Selatan tepat di bagian lehernya. Akibat kecelakaan yang menimpanya itu kini dirinya tak bisa kembali berbicara dengan suara lantang.

Sultan yang mengalami luka berat ini pun membuat surat untuk Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator Bidan Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Lewat sebuah surat, ia menuntut keadilan atas insiden yang membuatnya cedera.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, surat yang ditulis tangan langsung oleh Sultan itu, ditunjukkan saat ayah Sultan bernama Fatih hingga kuasa hukum Tegar Putu Hena yang datang ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).

Dalam surat itu, Sultan menceritakan bagaimana kondisinya saat ini. Ia menjelaskan bahwa tenggorokannya rusak parah sehingga saluran makan dan saluran pernapasannya juga rusak.

Sultan kirim surat ke Jokowi © Istimewa

foto: Istimewa