×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain Andi Arief, 7 politisi ini juga terseret kasus narkoba

View Image

0

BRILIO » Serius

Selain Andi Arief, 7 politisi ini juga terseret kasus narkoba

foto: freepik.com

Andi Arief bukanlah politisi pertama yang ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

04 / 03 / 2019 18:50

Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari dunia politik. Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Andi diciduk di Hotel Peninsula, Jakarta Barat pada Minggu (3/3). Barang bukti yang diamankan antara lain adalah alat isap atau bong  di kamar hotel tempat Andi menginap.

Usai ditangkap pada akhir pekan kemarin, Andi Arief diamankan oleh Direktorat 4 Bareskrim Polri. Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis mengungkapkan kalau Andi ditangkap di kamar hotel bersama seorang perempuan. Ia juga disebut menolak untuk melakukan tes urine.

"Diamankan di Hotel bersama seorang perempuan. Ditangkap Minggu tanggal 3 Maret," kata Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis, seperti brilio.net kutip dari laman merdeka, Senin (4/3).

Kabar tertangkapnya salah satu petinggi Partai Demokrat ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari sampai mengatakan kalau berita tersebut baginya bagai petir di siang bolong.

Namun meski demikian, Andi Arief bukanlah politisi pertama yang terseret kasus penyalahgunaan narkotika. Sebelumnya ada beberapa politisi dari berbagai partai politik yang pernah terjerat kasus serupa.

Loading...

Nah, berikut ini deretan politikus yang pernah ditangkap atas kasus narkoba, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Senin (4/3).

1. I Nyoman Wirama Putra

7 politikus narkoba andi arief © berbagai sumber

foto: freepik.com

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Bali I Nyoman Wirama Putra ditangkap polisi di Hotel Alila Pecenongan, Jakarta Pusat pada tahun 2017 lalu. Setelah dites urine, hasilnya positif. Pada penggerebekan tersebut polisi juga mengamankan barang bukti berupa alat isap sabu, cangklong, bong, dua pipet kaca dan plastik bekas sabu.

Tak hanya itu, pria asal Bali ini juga diciduk di kamar hotel saat sedang bersama seorang perempuan yang merupakan calon istrinya.

2. Indra J Piliang

7 politikus narkoba andi arief © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Di tahun yang sama, polisi juga berhasil meringkus politikus Partai Golkar, Indra Piliang. Ia ditangkap di kawasan Jakarta Barat. Indra ketahuan mengonsumsi narkoba jenis sabu di salah satu tempat hiburan malam, tepatnya di Opal Diamond karaoke, Jakarta Barat.

Indra Piliang ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 127 tentang Penggunaan Narkoba dengan ancaman satu tahun penjara. Meski demikian kabarnya Indra hanya menjalani rehabilitasi.

3. Indra Iskandar

7 politikus narkoba andi arief © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Satu tahun sebelumnya yakni pada tahun 2016, seorang anggota DPRD Pasuruan dari fraksi PKB (nonaktif), Indra Iskandar juga diringkus polisi karena kasus narkoba. Ia terbukti menyimpan dan memiliki narkoba sabu-sabu 1,7 gram. Indra divonis empat tahun penjara. Hukuman ini lebih ringan satu tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Surabaya yang menuntut lima tahun penjara.

4. Rama Diansyah

7 politikus narkoba andi arief © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Anggota DPRD Pesawaran Provinsi Lampung, Rama Diansyah, ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung saat menggelar pesta narkoba pada tahun 2017. Pada momen peringkusan tersebut, polisi mengamankan delapan orang termasuk dua anggota DPRD Pesawaran. Selain Rama yang dari Fraksi Partai Gerindra, anggota DPRD lain yang ikut tertangkap adalah Yudianto. Ia merupakan politikus dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

5. Ervan Teladan

7 politikus narkoba andi arief © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Setelah buron selama 20 hari, Satuan Narkoba Polresta Depok akhirnya menangkap anggota DPRD Depok, Ervan Teladan. Politisi Partai Golkar ini dilaporkan memakai narkoba jenis sabu. Polisi menyita dua bungkus plastik bening berisi sisa pakai sabu ketika menggeledah rumahnya di Bedahan, Sawangan, Depok.

6. La Usman

7 politikus narkoba andi arief © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Kabar mengejutkan juga pernah mengguncang dunia politik Sulawesi Tenggara. Mantan Ketua DPR Buton Selatan, La Usman kedapatan mengonsumsi sabu di Hotel Red Planet, Jakarta pada tahun 2018. Ia saat itu sedang berada di Ibukota dalam rangka mengurus acara Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menurut pengakuannya, pria berkacamata ini mengaku kalau mengonsumsi sabu untuk menghilangkan rasa lelah dan stres akibat pekerjaan yang menumpuk.

7. Roosmerry

7 politikus narkoba andi arief © berbagai sumber

foto: freepik.com

Politikus Partai Gerindra, Roosmerry dinyatakan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Wanita anggota DPRD Minahasa Selatan, Sulawesi Utara ini ditangkap di Manado setelah diketahui mengonsumsi sabu-sabu. Roosmerry ditangkap bersama dengan teman prianya atas kasus ini pada Agustus 2017 lalu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more