Brilio.net - Walikota Bandung, Ridwan Kamil dikenal sebagai pemimpin daerah yang akrab dengan media sosial. Suami dari Atalia Praratya Kamil ini kerap memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk memberikan perbaikan kualitas di Kota Bandung. Tak hanya itu, akun media sosial Ridwan Kamil juga dijadikan sebagai sarana menerima berbagai laporan dari masyarakat.

Kali ini Ridwan Kamil lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil, mengunggah foto yang menunjukkan perilaku kurang baik. Pada foto tersebut tampak sebuah mobil mewah berwarna putih yang parkir di trotoar.

"Kaya tapi Kamseupay. Jangan ditiru," tulisnya sebagai caption dikutip brilio.net, Minggu (19/3).

Ridwan kamil post mobil © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@ridwankamil

Loading...

Kata kamseupay sendiri merupakan kosa kata gaul dalam keseharian anak muda Bandung yang memiliki kepanjangan, 'kampungan sekali udik payah'.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa trotoar menjadi sarana bagi para pejalan kaki. Di kota-kota besar, ketersediaan lahan parkir memang menjadi sebuah masalah. Terbatasnya lahan parkir menjadikan si pemilik nekat memarkirkan mobil di trotoar.

Postingan tersebut telah dikomentari oleh lebih dari 15 ribu netizen. Mereka ikut mengkritik perilaku ngawur pemilik kendaraan tersebut.

"Kaya tapi ngga gaul, ngga kekinian," komentar akun @zamilflo.

"Banyak hal yang tidak bisa di beli pake uang," komentar akun @fadelkasim.

"Lama2 berubah jadi areal parkir sembarang..., tambah banyak parkir disana...diikuti yg lainnya," tambah akun @irsanherlambang.

"Tah jaman sekarang th bnyak org pinter&kaya tapi ga ngerti&bolohoo," komentar akun @eka_epe.

Tak sedikit masyarakat Bandung yang memberikan solusi dan saran bagi Ridwan Kamil.

"Derek we pak kabiasaan tah mobil kitu mah tuman#cabokpakesodet," timpal akun @giggsizonk.

"Yang punya mobil, suruh ngepel kang..," komentar akun @qmyeasha_.