Brilio.net - Polemik kebohongan Ratna Sarumpaet masih menjadi perdebatan di berbagai kalangan, terutama sejumlah politisi terkait. Buntut dari permasalahan ini, muncul sindiran keras kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto dianggap terlibat dalam menyebarkan berita bohong Ratna Sarumpaet tersebut. Meskipun telah meminta maaf kepada publik, kritik terhadap Prabowo yang juga terperdaya oleh cerita Ratna Sarumpaet ini memang tidak terhindarkan di berbagai linimasa.

Menanggapi sindiran pedas yang dilayangkan kepada Prabowo ini, Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengunggah cuitan pembelaannya. Melalui akun Twitter pribadinya seperti dikutip brilio.net pada Sabtu (6/10), Rachland merasa keberatan dengan sindiran yang meminta Prabowo mundur dari pencalonannya sebagai Presiden RI di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.


Tak hanya itu, Rachland menambahkan pembelaannya dengan menganalogikan cerita bohong Ratna Sarumpaet kepada Prabowo, yang membuat mantan Pangkostrad tersebut iba, dengan pengemis yang mengetuk rumah untuk meminta uang.


Menggunakan analogi pengemis, sontak cuitan Rachland ini dibanjiri komentar warganet. Komedian sekaligus presenter Cak Lontong pun nggak ketinggalan menyentil cuitan tersebut dengan kalimat pedas dan nyelekit abis. Melalui akun Twitter-nya pria yang dikenal dengan slogan 'Mikir' ini membalas cuitan Rachland soal analogi pengemis.

"Trus anda akan konferensi pers untuk mengumumkan sdh kasih duit ke pengemis dan mengatakan bahwa ternyata masih ada orang miskin... gitu?.... Mikir!!!," tulis Cak Lontong.

Sementara itu, Rachland yang disindir keras oleh Cak Lontong kemudian membalas komentar tersebut dengan pertanyaan sindiran juga. "Cak Lontong punya cara lain, di luar upaya meminta perhatian publik pada kasus yang sebelumnya tak diketahui sebagai dusta?," kata Rachland menaggapi Cak Lontong.