Brilio.net - Razia lalu lintas yang kerap dilakukan oleh polisi memang sering bikin pengendara was-was. Meskipun sudah membawa surat lengkap, tapi tetap saja takut dinilai ada yang menyalahi aturan terkait kendaraan. Alhasil, ketika di jalan sudah terlihat rompi hijau milik polisi, langsung panik putar balik.

Padahal sebenarnya, polisi ada di jalan nggak melulu mau razia lalu lintas. Bisa saja mereka sedang mengatur arus lalu lintas ataupun kepentingan lainnya. Seperti pada bulan Ramadan kali ini, polisi juga seringkali melakukan aksi bagi-bagi takjil untuk pengendara yang lewat.

Tapi sayangnya niat baik yang dilakukan oleh petugas Gabungan Polisi dan TNI ini mendapat prasangka buruk dari para pengendara. Seperti yang terjadi di Blitar, Jawa Timur ini. Polisi dan TNI yang sedang bagikan takjil malah dikira lagi ada razia gabungan. Hasilnya para pengendara yang melihat langsung panik dan putar balik.

polisi bagikan takjil dikira razia © Facebook/virgo.lqivansu

foto: Facebook/virgo.lqivansu

Seperti yang diposting oleh akun Facebook Virgo Lqivansu di grup Blitar (Ajang Sapa Sedulur ICB), dikabarkan kalau banyak pengendara yang balik kanan alias putar balik setelah melihat sejumlah petugas yang menyetop kendaraan. Padahal saat itu polisi dan TNI menyetop kendaraan untuk membagikan takjil.

"Sukses buat pk polisi dan koramil kanigiro bagi2 takjil di bln ramadhan thn ini..Tp lucunya.. pngendara sprda motor banyak yg balik kanan.. takut di kira momeeeeennn wkwkwkwkwk sengkil wateng ku guyuu," tulis sang pengunggah seperti brilio.net kutip pada Kamis (16/5).

polisi bagikan takjil dikira razia © Facebook/virgo.lqivansu

foto: Facebook/virgo.lqivansu

Pengendara yang salah sangka ini pun jadi sorotan warganet. Tentu saja itu jadi pemandangan kocak yang pernah terjadi di bulan Ramadan.

"Ntar pas udh mau ambil takjil nya ditanyain jg sim sama stnk :D ya mending muter balik," kata akun @rafivadra.

"Berarti tepat sasaran. Pak polisi hanya berbagi kepada orang yg taat aturan," ungkap akun @muhamaddicky_d.

"Pak polisi: 'Kami lagi berbagi takjil, sekaligus boleh liat surat-suratnya?'" tulis akun @fadhli_gusti.