Brilio.net - Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya game Pokemon Go resmi rilis untuk para pengguna iOS dan Android di Indonesia. Menginstall Pokemon Go saat ini tak perlu menggunakan file APK atau menggunakan Apple ID negara tertentu yang sudah rilis Pokemon Go.

Selain di Indonesia, Pokemon Go secara berbarengan resmi dirilis untuk 15 negara dan regional di Asia dan Eseania. Kabar itu diunggah akun resmi Pokemon Go di Facebook dan Twitter sekitar dua jam lalu, yakni pukul 08.00.

"Trainers di 15 negara dan regional di Asia dan Oseania sekarangd apat secara resmi mendownload Pokemon Go dari Play Store dan App Store. Temukan Pokemon di dunia di sekitar Anda," tulis Pokemon Go dalam Fanspage resminya.

15 Negara dan regional di Asia dan Oseania yang sudah available mengunduh Pokemon GO antara lain Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Solomon Islands, Federated States of Micronesia, dan Palau.

Kabar rilis resmi di 15 negara dan regional itu langsung banyak disambut oleh para netizen. Sekitar dua jam setelah kabar itu muncul, sudah ada 19 ribu respons, 13 ribu share, dan 2,4 ribu komentar pada postingan di Fanspage Pokemon Go. Sementara postingan di Twitter mendapat 3,3 ribu retweet dan 4,8 like.

"Welcome, world, to Pokemon Go. Nikmati sekitar 30 menit sebelum kamu kehabisan Pokeball karena pada level 15 Pokemon terlalu kuat untuk ditangkap setelah adanya update," komentar Nik Brownell.

Tak cuma komentar karena Pokemon Go sudah dirilis di 15 negara, banyak pula komentar dari negara yang belum dirilis Pokemon Go secara resmi yang menanyakan kapan Pokemon Go akan dirilis di negara mereka.

"Terimakasih Niantic telah membawa Pokemon Go di Asia. Akhirnya, penantian usai" komentar Steven Zhong.

"Terimasih Niantic atas rilisnya...but india is still waiting for its chance to get out and play. Hope you release it here soon..! #Pokemongoindia," komentar Sujay Bethan.

(brl/ani)