Brilio.net - Demam Pokemon Go membuat para developer berlomba-lomba menciptakan aplikasi untuk memudahkan gamer menemukan Pokemon. Salah satunya PokeVision yang diklaim mampu melacak keberadaan Pokemon langka. Bahkan, kreator aplikasi ini menyebut situs mereka telah dikunjungi 16 juta orang hanya dalam tempo enam hari sejak diluncurkan.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip brilio.net dari tech insider, Selasa (2/8), seorang narasumber dari PokeVision yang berinisial YL itu mengaku, situs mereka mengalami banjir trafik sesaat setelah online pada Selasa (19/7). Kendati sebenarnya PokeVision mengambil data dari server game, kata YL, pihaknya belum menghubungi Niantic terkait hal itu. Ia juga enggan membocorkan cara kerja aplikasi buatan mereka yang berhasil menembus server Pokemon Go.

PokeVision © 2016 brilio.net

PokeVision © 2016 brilio.net

BACA JUGA: 10 Pengorbanan yang sering dilakukan cowok saat ngejar gebetan

Loading...

YL bersama kedua rekannya, JR dan SL mengaku, menyukai Pokemon sejak kecil. Adapun tujuan mereka membuat aplikasi tersebut agar cara main game Pokemon Go lebih menarik, bukan bermaksud berbuat curang. "Kami di sini semata-mata demi permainan itu, tidak membuatnya lebih mudah," katanya.

PokeVision juga terbukti sukses menangkap sejumlah Pokemon langka, Gyarados, yang merupakan Pokemon evolusi dari Magikarp. Aplikasi ini juga mendeteksi Pokemon langka di tempat tak terduga, seperti Dragonite yang muncul di sebuah rumah di daerah pelosok.