Brilio.net - Bersamaan dengan game Pokemon Go meledak, beberapa waktu lalu terdapat polemik arti nama Pokemon. Bahkan, ada beberapa kalangan yang menyatakan nama Pokemon dengan kelompok tertentu. Polemik itu masalahnya sempat bikin heboh di media sosial.

Nah, biar makin nggak salah paham dengan Pokemon, dilansir dari ranker, ini artinama 16 karakter dalam Pokemon yang perlu kamu tahu, Jumat (29/7):

1. Pikachu.

Pikachu berasal dari kata Pikapika yang dalam bahasa Jepang berarti bersinar dan Chuchu yang berarti mencuit. Jadi Pikachu artinya tikus yang mencuit dan bersinar.

2. Clefairy & Clefable.

Clef adalah simbol musik yang menunjukkan pitch mana yang dimainkan. Jadi Clefairy dan Clefable memakai gerakan metronome yang berkaitan erat dengan dunia musik.

3. Lapras.

Ada yang bilang Lapras dari bahasa Prancis, La Place yang artinya kursi. Jadi nggak heran Lapras adalah satu-satunya Pokemon air yang bisa diduduki atau dinaiki.

4. Farfetch'd.

Farfetch'd adalah kosakata Jepang kuno yang bisa diartikan secara kasar sebagai burung yang siap memasak dirinya sendiri. Itulah kenapa kemana-mana, ia membawa daun bawang.

5. Gengar.

Gengar berasal dari bahasa Denmark, Genganger yang merupakan nama hantu dalam cerita tradisional.

6. Articuno, Zapdos, & Moltres.

Ini berasal dari bahasa Spanyol saat kamu menghitung satu sampai tiga Uno, Dos, Tres. Lihat di akhir nama ketiga Pokemon tersebut.

7. Ekans & Arbok.

Kamu harus membaca dari belakang Ekans & Arbok dan akan ketemu kata Snake dan Kobra. Cocok dengan bentuknya kan?

8. Abra, Kadabra, & Alakazam.

Ketiganya berasal dari kata paling terkenal bagi masyarakat 90-an saat berpikir tentang sulap atau magic. Abracadabra Alakazam.

Kamu baru tahu kan? KLIK NEXT untuk melihat arti lainnya.

2 dari 2 halaman

9. Shellder & Cloyster.

Ini untuk maniak Pokemon. Shellder berasal dari kata Shelter dan Cloyster dari kata Cloister yang bisa diartikan untuk menjauhlah dari urusan dunia. Main Pokemon aja.

10. Hitmonlee & Hitmonchan.

Dari kata Lee dan Chan kamu bisa menebak kalau Pokemon yang jago berkelahi ini terinspirasi dari Bruce Lee dan Jackie Chan.

11. Nidoran.

Serius ini bukan dari nama sirup obat. Nidoran dari bahasa Jepang Ni yang berarti dua dan Nido yang berarti dua kali. Nidoran bisa jadi berarti Duo.

12. Chansey.

Chansey adalah Pokemon langka yang bisa dibilang membawa keberuntungan bagi yang menangkapnya. Chansey berasal dari kata Chance yang berarti kesempatan dan Lucky yang berarti beruntung.

13. Kangaskahn.

Kangaskahn adalah gabungan dari Kangaroo (Kangguru) dan Kaisar Mongol yang kejam Genghis Khan. Itulah kenapa dia begitu brutal dalam melindungi anak-anaknya.

14. Kabuto & Kabutops.

Kabuto & Kabutops berasal dari kata bahasa Jepang Kabutogani yang berarti Kepiting kaki kuda. Cocok bentuknya dengan Kabuto & Kabutops.

15. Zubat.

Berasal dari kata Zubatto, yang berarti objek tajam merusak sesuatu. Mungkin suara Zubat diibaratkan objek tajam tersebut.

16. Charmander Charmeleon, & Charizard.

Gampang saja, ini dari kata Salamander, Cahameleon dan Lizard. Sesuai dengan bentuknya.