Brilio.net - Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer, pilot pesawat Hercules yang jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (17/12) pagi, meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih balita.

Ayah Marlon Ardiles, Remon Hendrik Kawer, mengungkapkan, anaknya selama ini tinggal di Malang, Jawa Timur, bersama anak dan istrinya. "Anak saya suka pulang ke Biak," ungkap Remon kepada media di Lapangan Terbang Lanud STAB dikutip brilio.net dari Antara.

Ia mengakui anak pertamanya yang tewas saat Hercules A1330 Hsa 334 jatuh itu telah mengabdi sebagai prajurit TNI AU sejak 2003 dengan pangkat Letnan Dua.

Remon masih terus melakukan komunikasi dengan istri anaknya untuk menentukan di mana lokasi pemakaman, apakah di Malang atau di Biak, tanah lahirnya.

Disinggung tentang firasat apa yang ada sebelum anaknya itu tewas, Remon mengaku tidak ada sebab anaknya merupakan sosok prajurit TNI AU yang ceria dan senang bergaul dengan siapa pun di lingkungan tempat tugas.

Loading...