Brilio.net - Duka kembali menyelimuti dunia penerbangan nasional. Kali ini kecelakaan pesawat jenis Hercules yang jatuh di tengah Kota Medan dan menimpa dua ruko, Selasa (30/6) sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Pesawat bermuatan bahan logistik dengan tujuan Riau. Belum diketahui penyebab pesawat itu jatuh dan apakah terdapat korban selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan untuk mencari korban selamat. Menurut seorang warga bernama Guntur, dia kebetulan melihat kejadian saat berada di dalam kediamannya di Jalan Pales. Dia melihat pesawat Hercules itu menukik ke daerah perumahan.

Kabar jatuhnya Hercules ini langsung menjadi trending topic di media sosial Twitter. Sejumlah pemilik akun Twitter bereaksi.

Akun milik presenter televisi Meutya Hafid Ansyah, ‏@meutya_hafid berkomentar, "Turut berduka atas jatuhnya pesawat Hercules di Medan. Semoga para korban mendapat penanganan cepat."

Loading...

Akun ‏@GhryinRhein menge-tweet "Pesawat Hercules dari Batam tujuan Jakarta transit di Pangkalpinang untuk membawa mobil dinas RI 1.