×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pemain muda Malaysia lecehkan Indonesia, begini kelakuan ngawurnya

View Image

0

BRILIO » Serius

Pemain muda Malaysia lecehkan Indonesia, begini kelakuan ngawurnya

Kasus serupa pernah terjadi saat gelaran Sea Games 2017.

28 / 07 / 2018

Brilio.net - Masih lekat di ingatan, masyarakat Indonesia dibuat geram dengan gambar bendera Indonesia terbalik di buku Panduan Resmi Sea Games 2017. Kini kejadian tersebut terulang kembali lewat postingan salah satu pesepak bola muda asal Malaysia.

Pesepak bola Malaysia bernama Amirul Ashrafiq Hanifah awalnya mengunggah postingan di Instagram Story-nya. Amirul terlihat menggunakan emoji bendera Indonesia dengan posisi terbalik.

Postingan Amirul ini membuat kecewa masyarakat Indonesia. Akun Instgaram @timnas.indonesia menggunggah hasil tangakapan layar dari Instagram Story milik Amirul.

"Saat negara kita dilecehkan, saatnya kita membalas dengan lebih kejam.

Loading...

.

Report rame-rame akun Instagram pemain U-16 Malaysia yang ngebalikin bendera Indonesia di insta storynya, biar lenyap akunnya ?????? @amirulash9 @amirulash9 @amirulash9.

.

Masih kecil udah tengil kaya gini, gimana nanti udah gede? Mau kaya @malayantiger.my?

#malaysia," tulis akun Instagram @timnas.indonesia dikutip brilio.net, Sabtu (28/7).

Sementara itu, remaja asal Malaysia ini menonaktifkan kolom komentar semua postingan di Instagramnya.

 

A post shared by ??// ???? // 20 (@amirulash9) on

Di samping itu, warganet Indonesia melampiaskan kegeraman kepada pihak Malaysia lewat kolom komentar akun Instagram Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.

"Maaf pak sebelumnya, putra bangsa bapak yang dikirim ke Indonesia itu diajarkan sopan santun ke? Diajarkan tentang bendera negara lain ke? Apa itu putra terbaik yang dimiliki? Putra terbaik tidak akan pernah menghina, melecehkan kedaulatan suatu negara. Camkan itu pak. Tidak ada klarifikasi dari orang bodoh seperti anak bangsa anda? Tolong jelaskan, terimakasih," komentar dari akun @rezkar29.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @yoshiiisp, "Assalamualaikum Pak Menteri. Semoga dalam keadaan sehat. Kami rakyat Indonesia merasa terhina akibat ulah salah satu pemain bola sepak negeri bapak @amirulash9 yang telah membalikkan bendera negara kami. Bendera negara kami Merah Putih merupakan hasil tumpah darah Pahlawan kami pak bukan mainan yang bisa seenaknya di balikkan dan dihina seperti itu. Mohon diselesaikan pak dan kami menunggu permintaan maaf dari @amirulash9 karena karir bola sepak dia masih sangat panjang kasian kalo harus tenggelam karena permasalahan ini. Terimakasih pak ??

baik, didiklah wargamu sebagaimana kami menghargai negara anda !!!"

Sementara itu, tak sedikit orang yang meminta klarifikasi dari pihak Syed Saddiq.

"Hendaknya klarifikasi segera, pemain u16 malaysia lecehkan bendera indonesia ni, kacau kacau kacau," ungkap akun @babangun.

"Ayo bro kasih klarifikasi jangan bikin malu negara lo.. sendiri.. anak buah lo yang masih bau kencur berani balik bendera Indonesia...," tulis akun @achmad_alimi13.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more