Brilio.net - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghormati keputusan KPU. Pria yang biasa dipanggil Kang Emil itu juga mengapresiasi kerja penyelenggara pemilu yang sudah bekerja keras dan dengan maksimal menjalakan ketentuan undang-undang yang ada.

"MARI KITA HORMATI keputusan dari KPU selaku penyelenggara Pemilu terkait Hasil Pilpres dan Pileg 2019. Selamat kepada semua yang terpilih".

"Mari juga hormati jika ada yang merasa dirugikan terkait hasil atau proses Pemilu untuk menempuh jalur hukum ke Pengadilan Mahkamah Konstitusi. Karena itu kesepakatan kebangsaan kita," tulis Kang Emil di laman Instagram @ridwankamil yang diunggah Selasa (21/5).

Ridwan Kamil pun berulang kali menegaskan, jika ada pihak yang tidak puas dengan hasil penghitungan KPU bisa menggugatnya ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mantan Walikota Bandung itu juga berpesan untuk kita semua bisa menahan diri, tidak terprovokasi dan tidak bertindak anarkis. Selain itu Ridwan Kamil juga ingin dan meminta masyarakat untuk bersatu bergandengan tangan dan juga berdoa bersama untuk Indonesia yang lebih maju.

"Penyelesaikan persengketaan melalui musyawarah dan mufakat atau melalui saluran hukum adalah langkah terbaik di negeri hukum yang berfalsafah adil dan beradab ini. Apapun hasilnya, yang menang sejatinya adalah rakyat Indonesia. Hari-hari ini mari bersabar dan mengendalikan diri dari hal-hal yang membawa perpecahan dari kerukunan kita yang mahal ini. Hindari aksi dan tindakan yang anarkis yang merugikan kita semua."

Loading...

"Sabar adalah salah satu kunci kemuliaan kita di bulan suci Ramadhan ini. Mari rukun kembali. Masa depan Indonesia yang cemerlang menanti kerja dan doa kita bersama. Bersama terarah. Bukan sendiri-sendiri tanpa arah. Hatur Nuhun," tulis Kang Emil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

MARI KITA HORMATI keputusan dari KPU selaku penyelenggara Pemilu terkait Hasil Pilpres dan Pileg 2019. Selamat kepada semua yang terpilih. Mari juga hormati jika ada yang merasa dirugikan terkait hasil atau proses Pemilu untuk menempuh jalur hukum ke Pengadilan Mahkamah Konstitusi. Karena itu kesepakatan kebangsaan kita. . Penyelesaikan persengketaan melalui musyawarah dan mufakat atau melalui saluran hukum adalah langkah terbaik di negeri hukum yang berfalsafah adil dan beradab ini. Apapun hasilnya, yang menang sejatinya adalah rakyat Indonesia. . Hari-hari ini mari bersabar dan mengendalikan diri dari hal-hal yang membawa perpecahan dari kerukunan kita yang mahal ini. Hindari aksi dan tindakan yang anarkis yang merugikan kita semua. Sabar adalah salah satu kunci kemuliaan kita di bulan suci Ramadhan ini. . Mari rukun kembali. Masa depan Indonesia yang cemerlang menanti kerja dan doa kita bersama. Bersama terarah. Bukan sendiri-sendiri tanpa arah. Hatur Nuhun.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

(mgg/aldoriono)