Brilio.net - Hasil perhitungan resmi Pemilu 2019 yang disampaikan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5) menimbulkan beragam reaksi keras dari beberapa pihak. Sejak Selasa (21/5) siang, ratusan massa berkumpul di depan gedung Bawaslu untuk melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk rasa tidak puas atas hasil dari pemilu.

Unjuk rasa tersebut bahkan menimbulkan bentrokan antara pendemo dan aparat keamanan pada Rabu (22/5) dini hari. Lemparan batu dan benda lainnya mulai dilayangkan demonstran ke arah petugas keamanan. Hal tersebut sempat membuat petugas keamanan yang terdiri dari gabungan TNI-Polri menembakan gas air mata.

Kerusuhan yang sempat terjadi hingga waktu sahur tiba pun membuat beberapa kawasan dekat gedung Bawaslu ditutup petugas keamanan. Aksi tersebut pun kini menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Berbagai lini masa media sosial pun tak luput memberikan informasi mengenai kondisi terkini.

Berbagai seruan pesan damai pun turut mewarnai lini masa media sosial yang dituliskan para warganet, termasuk para selebriti Tanah Air. Melalui akun media sosialnya masing-masing, para seleb ini menyampaikan rasa keprihatiannya. Tak hanya itu, para seleb ini juga menyerukan pesan damai agar masyarakat Indonesia tetap bersatu.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (22/5), berikut 10 seleb yang serukan pesan damai terkait aksi 22 Mei yang berakhir rusuh.

Loading...

1. Tak banyak kata yang ditulis David Bayu, vokalis Naif ini mengunggah gambar Jokowi dan Prabowo yang berpelukan dan meminta para pendukung untuk rukun kembali.

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@davidbayudj

2. Nana Mirdad juga tak ketinggalan mengikuti perkembangan aksi 22 Mei. Istri Andrew White ini menuliskan "Jakartaku,.... Damai".

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@nanamirdad_

3. Yuni Shara mengajak berbagai pihak untuk sama-sama menjaga persaudaraan dan negeri ini agar tak terpecah belah.

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@yunishara36

4. "And it's break my heart too.. Anak-anakku...ada ayah dan ibu yang cemas menunggu mu pulang," tulis Putri Titian.

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@putrititian

5. Chicco Jerikho memberikan dukungannya untuk para anggota TNI dan Polri yang bertugas mengamankan aksi 22 Mei.

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@chicco.jerikho

6. "Semoga negara ini damai, tanpa harus perang saudara. Semoga Ramadan kali ini bisa meredam hati yang panas. Bersatulah Indonesia," tulis Tantri pada penggalan caption-nya.

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@tantrisyalindri

7. Kekasih Billy Syahputra, Elvia Cerolline juga memberikan pesan damai dan doa kepada para aparat keamanan yang bertugas.

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@elviacerlline

8. Kekasih Chef Juna, Atries Angel yang memantau demo di kawasan Bawaslu juga berharap agar aksi rusuh cepat berlalu.

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@atriesangel

9. Melalui akun Twitternya, Joko Anwar mengunggah foto ilustrasi pemain basket dengan nomor punggung 1 dan 2 yang saling berpelukan.

pesan damai seleb  © 2019 brilio.net-foto: Twitter/@jokoanwar

10. Rina Nose menyampaikan pesan damainya dalam sebuah lagu berjudul Sensitif yang ia nyanyikan sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Play SENSITIF dan sekarang kita dilanda satu masa yang cukup payah cinta tak lagi ada yang ada hanya amarah sampai kapan terus begini menyalahkan berbagai lini coba lihat dua mataku dan dengan cepat kau kan tahu kita terlalu sensitif dan kaku masih terlalu pasif tak berani maju kita terlalu sensitif dan lemah kau dan aku sensitif cobalah berubah yoo kita kuat takkan drop toleransi still on the top semakin di uji maka kita semakin klop jangan biarkan orang lain pengaruhi mu tatap mataku dengan hati kecilmu kita tanggalkan ego kita bukan cari hero sekarang saatnya untuk bersatu tidak pakai nego biar kubasuh lukamu, dan kau membasuh lukaku tutup masa lalu ikut ku melangkah maju buat perubahan drastis sensitif di kikis kupas habis demi masa depan yang fantastis dan tak perlu anarkis apalagi sinis aku bersamamu tuk hari esok yang bombastis #sensitif #rinanose #mansenmunthe #song #youtube #sensitifrinanose #itunes #joox #spotify #indonesia #indonesiadamai

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on