Brilio.net - Dunia pers Tanah Air tengah berduka. Wartawan senior yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pers, Leo Batubara meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat, Rabu (29/8).

Kabar duka tersebut disampaikan salah satu Anggota Dewan Pers Nezar Patria melalui pesan singkat. "Baru saja mendengar kabar duka, Bpk Leo Batubara, mantan anggota Dewan Pers meninggal Rabu, 26 Agustus 2018, pukul 16.30 di RSPAD," tulisnya.

Nezar mengatakan menurut kabar dari staf dewan pers, almarhum hari ini masih sempat bekerja dan datang ke kantor Dewan Pers. Namun ia sempat terjatuh di ruangannya. "Sekitar pukul 15:30 WIB, Pak Leo sempat terjatuh saat dia mau menuju ruangan dari arah kamar mandi. Dia terpeleset, kepalanya terbentur dan terdapat luka," katanya.

Nezar mengatakan kabar duka ini sangat mengagetkan banyak pihak, termasuk dirinya. Ia pun mengucapkan duka mendalam atas kepergian Leo Batubara.

"Kita kehilangan sosok yang peduli dan cinta dengan kemerdekaan pers. Doa dan hormat mendalam kepada almarhum. RIP," tutupnya.

Loading...