Brilio.net - Penghargaan Anugerah Jurnalistik Adinegoro digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021 mendatang di Jakarta. Dalam ajang ini, Liputan6.com berhasil menyabet penghargaan kategori indepth reporting untuk media siber.

Anugerah Jurnalistik Adinegoro mempunyai beberapa kategori yang diperlombakan yaitu Indepth Reporting, Foto Jurnalistik, Karikatur Jurnalistik, Jurnalistik Media Televisi, Jurnalistik Media Radio, dan Jurnalistik Media Online atau Siber.

Penanggung Jawab HPN 2021, Atal S Depari menyatakan bahwa penghargaan Adinegoro merupakan penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik Indonesia. Hal tersebut disampaikannya melalui live di stasiun TVRI, Rabu (20/1) kemarin.

"Kategori siber diberikan kepada tim Liputan6.com Jonathan P Purba, Windi Wicaksono dengan judul vaksinasi momentum Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19," katanya, seperti dilansir Brilio.net dari Liputan6, Jumat (22/1).

Pemenang penghargaan tersebut nantinya akan dihadirkan pada Webinar Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang dijadwalkan pada tanggal 6 Februari 2021.

Loading...

Penyelenggaraan HPN 2021 juga mengagendakan konferensi media massa dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Ada dua serangan yang dialami yakni krisis ekonomi juga media rontok dan media sosial," tutup Atal.