Sebelumnya, misi pencarian kapal selam yang sempat hilang kontak itu sempat dilakukan. Namun, hingga Kamis waktu setempat, stok oksigen kapal selam untuk 96 jam diperkirakan telah habis. Penjaga Pantai AS pun telah mengabarkan bahwa puing-puing telah ditemukan kira-kira 488 meter dari bangkai kapal Titanic di perairan Atlantik Utara.

Sementara itu, menurut pernyataan OceanGate Expeditions, perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan kapal selam Titan menyebutkan bahwa lima awak kapal selam, termasuk CEO dan pilotnya Stockton Rush dinyatakan tewas.

Kapal selam titanic meledak Instagram

foto: Instagram/@oceangateexped

Adapun penumpang lainnya adalah miliarder Pakistan dan anaknya Shahzada Dawood dan Suleman Dawood; miliarder Inggris Hamis Harding; dan ahli Titanic Paul-Henri Nargeolet.

"Orang-orang ini adalah penjelajah sejati yang memiliki semangat petualang berbeda dan hasrat mendalam untuk menjelajahi dan melindungi lautan," ungkap OceanGate.

"Kami berduka atas hilangnya nyawa dan kebahagiaan yang mereka hadirkan bagi semua orang yang mengenal mereka," lanjutnya.