Brilio.net - Kebakaran besar terjadi di pusat pertokoan yang di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat Kamis (19/1). Kobaran api pun mampu melahap sekitar 500 kios yang ada di Pasar Senen.   Pasar Senen  adalah salah satu tempat ikonik tertua di Jakarta. Dahulu Pasar Senen bernama Pasar Snees. Seperti namanya, dahulu Pasar Senen hanya berlangsung pada hari Senin saja. Seiring berjalannya waktu, nama Pasar Senen pun menjadi sebuah kecamatan di Jakarta Pusat.

Bermula dari pemilik tanah bernama Justinus Vinck. Ia merintis sebuah pasar dengan sistem jual beli yang sudah menggunakan alat tukar. Ketenaran Pasar yang dirintis Justinus pun didengar hingga seluruh penjuru. Tak sedikit pedagang dari luar Batavia datang ke Pasar Senen untuk berdagang. Mulai dari pedagang Tionghoa dan berbagai pedagang lainnya. Pasar Senen pun semakin ramai dan besar hingga saat ini.

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, nama Pasar Senen tak bisa dipisahkan dengan beberapa benda yang dijajakan di Pasar Senen. Ketika mendengar kata Pasar Senen, pastilah benda-benda berikut akan terlintas di benakmu.

Dilansir dari berbagai sumber, (Kamis 19/01). Berikut 4 jenis jualan yang selalu dicari dan ngehits di Pasar Senen.

1. Pusat buku bekas maupun baru.

Loading...

jualan pasar senen © 2017 brilio.net

foto: istimewa.

Salah satu barang dagangan yang ada di Pasar Senen adalah buku bekas. Pada tahun 1970 hingga 1990-an, Pasar Senen menjadi sentra pasar buku di Jakarta. Segala jenis buku dapat kamu temui di Pasar Senen. Namun seiring perkembangan zaman, toko buku yang ada di Pasar Senen semakin sepi peminat. Kemajuan teknologi membuat masyarakat beralih ke buku digital.

2. Grosir tas dan jam tangan.

jualan pasar senen © 2017 brilio.net

foto: rezayuliani.blogspot.co.id

Tak hanya barang bekas yang dijual di Pasar Senen. Ada beragam produk baru dengan harga terjangkau, seperti tas merek ternama dan jam tangan. Beragam merek dijaul di Pasar Senen. Namun demikian, kamu harus jeli ketika membeli. Pasalnya, tidak semua merek asli melainkan kualitas super.

3. Berbagai pakaian bekas.

jualan pasar senen © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Pasar Senen memang tak bisa dilepaskan dari pakaian bekas. Berbagai pakaian bekas pun berjajar di tiap kios yang ada. Kamu bisa menemukan pakaian bekas yang masih layak pakai namun dengan harga terjangkau.

4. Pusat jajanan tradisional.

jualan pasar senen © 2017 brilio.net

foto: jajanbeken.com-

Pasar Senen tak pernah sepi dari pedagang maupun pembeli. Pada saat subuh menjelang, Pasar Senen pun tidak berhenti beroperasi. Pada saat itulah, beragam jajanan tradisional siap dijual ke pembeli. Beragam jajanan pasar bisa kamu temui di sana. Harganya pun miring. Cocok untuk kamu yang ingin kenyang tanpa merogoh kocek dalam.