Brilio.net - Berkendara dengan menggunakan helm memang hal yang simpel dan kaya akan manfaat. Sayang masih saja banyak pengendara motor yang ogah mengindahkan peraturan lalu-lintas. Meski, pengendara yang tidak mentaati peraturan pasti akan ketakutan saat ada polantas dan berusaha kabur untuk menghindari tilang.

Seperti halnya yang dilakukan dua pengendara muda asal Malang, Jawa Timur pada Senin (13/2) ini. Keduanya memakai motor sport yang cukup besar namun tak memakai helm. Akibatnya ketika melewati kawasan Dinoyo, mereka dikejar oleh satuan polantas setempat yang sedang bertugas. Namun bukannya berhenti, keduanya justru berusaha kabur dari kejaran polantas hingga nekat masuk ke gang-gang kecil di wilayah padat penduduk.

Aksi kejar-kejaran antara pengendara tak taat lalu-lintas dan polisi pun tak terhindarkan, hingga akhirnya pengendara menyerah karena jalan yang mereka lewati ternyata buntu. Akun media sosial Piqos Pick Up di salah satu group warga malang, mengatakan kedua pengendara itu tak tahu jika jalan yang dilewati ternyata buntu.

nekat melanggar © 2017 Facebook.com/PiqosPickUp

nekat melanggar © 2017 Facebook.com/PiqosPickUp

nekat melanggar © 2017 Facebook.com/PiqosPickUp

foto: Facebook.com/PiqosPickUp

"Pengendara ini di-prit (diperintahkan) untuk berhenti tapi malah kabur. Tidak tau kalau jalan kecil yang dilewati buntuk hingga akhirnya tertangkap. Untuk waktu itu tidak ada anak kecil," ujar akun Piqos seperti dikutip brilio.net dari akun media sosialnya, Senin (12/2).

Kedua pengendara bandel ini pun akhirnya digiring petugas polantas dengan sorakan warga sekitar yang menyaksikannya. Wah-wah, nekat juga ya nih anak! Efek kebanyakan nonton sinetron kayaknya, jadi nggak patuh sama peraturan lalu-lintas.