Brilio.net - Dalam Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf memperoleh jumlah suara nasional terbanyak. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Evi Novita Ginting menyatakan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf memperoleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen. Sementara pasangan 02 Prabowo-Sandiaga memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Usai penetapan hasil dari KPU, Jokowi masih melakukan aktivitas normal seperti menyapa warga. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Selasa (21/5), Jokowi tiba di Kampung Deret Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.30 WIB. Kedatangan Jokowi disambut antusias para warga dengan menyanyikan lagu 'Jokowi siapa yang punya'.

jokowi usai pengumuman kpu © liputan6.com

foto: Liputan6.com

Jokowi yang mengenakan kemeja putih didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Tanpa pengamanan ketat, Jokowi berbaur dengan warga Kampung Deret. Jokowi juga sempat berbincang dengan warga setempat.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga sekaligus berterimakasih kepada rakyat Indonesia karena telah menentukan hasil pilpres dan pileg dengan baik.

"Saya dan Kiai Ma'ruf Amin, mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan pemilu yang berlangsung damai dan penuh kegembiraan," kata Jokowi di Kampung Deret.

jokowi usai pengumuman kpu © liputan6.com

foto: Liputan6.com

Atas kemenangannya di Pilpres 2019 ini, Jokowi dan Ma'ruf Amin pun berjanji akan menjaga kepercayaan dan amanah rakyat Indonesia.

"Setelah dilantik di bulan Oktober, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi menilai pelaksanaan pemilu yang damai ini mencerminkan kedewasaan rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.