Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi menghadiri resepsi pernikahan anggota Satuan Kawal Bermotor Pasukan Pengamanan Presiden Markas Besar TNI di Jakarta, Minggu (9/9). Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana datang ke resepsi dengan pakaian formal.

Jokowi tampil dengan setelan jas sementara Iriana tampil anggun dengan kebaya berwarna merah. Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang menikah merupakan Prajurit Satu Andhika Hartama. Mempelai pria tersebut merupakan anggota Batalion Kawal Protokoler Negara Pasukan Pengamanan Presiden Markas Besar TNI.

nikahan paspampres © 2018 brilio.net

foto: Biro Pers Sekretariat Presiden Indonesia

Pernikahan digelar di Gedung Pelangi Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden Markas Besar TNI, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat. Andhika Hartama menikahi pujaan hatinya Kurnia Asih Rafifah. Selayaknya tamu undangan, Jokowi datang ke lokasi resepsi mengisi buku tamu dan bersalaman dengan mempelai.

Dilansir dari Antara, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan Jokowi beserta Iriana tiba pukul 09.30 WIB dan disambut oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Mayor Jenderal TNI (Marinir) Suhartono.

nikahan paspampres © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Kehadiran Joko Widodo dan Iriana menyita perhatian para tamu undangan. Tak sedikit orang yang ingin bersalaman hingga foto bersama. Jokowi melayani permintaan para undangan dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.45 WIB.

Jokowi memiliki agenda untuk terbang ke Korea Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Sebelum meninggalkan Tanah Air, Jokowi menyempatkan hadir di pesta pernikahan salah satu pengawalnya.