Brilio.net - Meski seringkali terlihat di berbagai kesempatan dan media, namun tidak sedikit yang masih penasaran dengan kebiasaan sehari-hari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya tidak jarang Jokowi melakukan aksi spontan di setiap kegiatan yang dilakukannya.

Nah beberapa kebiasaan sehari-hari Jokowi itu rupanya dibeberkan oleh dua orang Asisten Ajudan Presiden. Hal ini seperti terlihat pada video yang diunggah Jokowi di akun YouTube miliknya baru-baru ini.

Kedua Asisten Ajudan Presiden itu adalah Teddy Indra Wijaya dan Syarif Muhammad Fitriansyah. Masing-masing merupakan perwira muda TNI dan Polri yang dikhususkan mendampingi Presiden Jokowi.

Berbeda dengan Paspampres yang fokus pada pengamanan presiden, Asisten Ajudan Presiden ini ditugaskan mendampingi Jokowi dalam kegiatan sehari-harinya. Dalam video 5 menit 19 detik itu keduanya mengungkapkan beberapa kebiasaan Jokowi yang jarang diketahui banyak orang.

Dalam video yang juga dibagikan di akun media sosial milik pria berusia 57 tahun itu, Teddy dan Syarif menyatakan bahwa setelah seharian melakukan kegiatan, Jokowi biasanya menyempatkan diri untuk mengecek media sosial miliknya. Bahkan menurut penuturan mereka, Jokowi juga membaca pesan langsung atau direct message yang masuk di akun media sosialnya.

Selain itu, Jokowi selalu mengecek dua kali foto yang diambil Teddy dan Syarif jika ada warga yang meminta foto bareng. Keduanya menuturkan jika hal itu dilakukan Jokowi untuk memastikan bahwa foto yang diambil hasilnya bagus atau tidak goyang.

Teddy dan Syarif sempat bercerita bahwa Jokowi pernah dalam waktu 5 hari mengunjungi 5 provinsi sekaligus, dari Aceh hingga Papua. Mereka menjelaskan jika Jokowi mengunjungi satu provinsi dalam satu hari dan berpindah di hari berikutnya.

Video yang sudah ditonton lebih dari 82 ribu kali itu ternyata mengundang berbagai komentar dari warganet. Beberapa ada yang memuji dan mendoakan kesehatan bagi Jokowi dan kedua Asisten Ajudan Presiden. Ada juga yang mengungkapkan keinginannya untuk menjadi Asisten Ajudan Presiden.

"Ternyata dibalik kegiatan pakde yang aktif dan beragam, ada pihak pembantu yang hampir terlupakan, terima kasih pakde membuka mata hati kita," ujar akun @OnoyRusida.

"Jakarta --> Aceh --> Banjarmasin --> Halmahera --> Papua --> Jakarta lagi
Dari pagi hingga malam , kerja kerja kerja
Semoga bapak dan mas mas ajudannya selalu diberi kesehatan dan lindungan Allah SWT .. Amiiinn Untuk mas ajudan kapan saya djagain," ungkap akun @ApriliaLin.

"Joss pak de,....!sehat selalu, salam dari Lombok NTB," komentar akun @zohri_safudin.

"Pengen juga jd ajudan BPK Jokowi rasanya kek gmn y???" tulis akun @Zta07498798.

"Gimna rasanya jdi pengawal presiden," tambah akun @agustian_vera.