Brilio.net - Foto merupakan salah satu media yang berpengaruh dalam memotret kehidupan manusia. Semua perkembangan atau kemunduran umat manusia bisa ditunjukkan melalui media tersebut. Salah satunya adalah komparasi kehidupan bocah yang diunggah oleh Joko Sansoso HP dalam akun Facebooknya, Selasa (19/4).

Joko mengunggah foto dua bocah yang berseragam pramuka yang sedang bertemu dengan beberapa bocah yang tampak seperti pemulung. Kemudian, foto tersebut juga disusul dengan status yang sangat menyentuh.

"Ini foto menarik. Generasi yang sama, dari dunia yang berbeda, berpapasan. Yang kecil berseragam pramuka -- mungkin akan jadi pemimpin masa depan -- kelihatan agak defensif. Kakinya dalam posisi pasang kuda2. Sementara lasykar pemanggul karung cuek saja. Matanya tetap siaga ke sekitar... ke arah botol2 plastik demi kepastian makan siangnya hari itu," tulisnya.

Joko Santoso  © 2016 brilio.net

Sebelum membaca status Joko, mungkin kamu akan melihat foto tersebut biasa saja. Tetapi gabungan foto dan juga status Joko ini begitu menarik perhatian netizen lainnya. Bahkan banyak yang mengunggah kembali lewat akun pribadinya.

"Perih lihatnya...padahal mungkin pasukan karung sekolah tp beda shift. Masuk pagi atau siang. Mudah2an begitu," komentar akun Endoh Fauzi.

"Kesenjangan nyata didepan mata, kepedulian hanya sebatas retorika," tambah akun Yoyok Susatyo II.

Apakah kamu mempunyai perasaan yang sama ketika melihat foto tersebut? Silakan tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya!