Brilio.net - Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Rabu (25/3) sekitar pukul 16.45 WIB, sang ibunda tercinta, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah.

Dilansir dari Liputan6, Jokowi pun mengatakan bahwa acara pemakaman akan digelar pada Kamis (26/3) siang nanti.

"Rencana pemakaman akan berlangsung pada besok (hari ini) pukul 13.00 WIB di pemakaman keluarga di Mundu, di Kabupaten Karanganyar," kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan jika Sujiatmi Notomiharjo mengembuskan napas terakhirnya lantaran sakit yang telah dideritanya. Diketahui, ibu Jokowi tersebut mengidap kanker selama empat tahun ini.

"Berbagai pengobatan sudah dilakukan. Telah ditangani di RSPAD, tapi ternyata Allah berkehendak," kata Jokowi.

Loading...

Bersamaan dengan kabar duka tersebut, Jokowi pun mengimbau para menterinya untuk tidak melayat ke rumah duka ibundanya di Solo, Jawa Tengah. Alih-alih, ia justru meminta agar para menteri fokus pada tugasnya saat ini.

"Bukan tidak diperbolehkan, tapi kami para menteri diminta untuk tetap bekerja di Jakarta. Apalagi saat ini pemerintah sedang berupaya keras mencegah penyebaran COVID-19," kata Menteri Sosial Juliari Batubara kepada Liputan6.

Juliari pun mengatakan bahwa hanya Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung yang datang mewakili para menteri untuk melayat ibu Jokowi.

"Mensesneg dan Menseskab yang akan berangkat ke Solo untuk mewakili Menteri/Anggota Kabinet Indonesia Maju," tandas Juliari.