Brilio.net - Jakarta sebagai ibukota dari Indonesia sudah sepatutnya memiliki beragam fasilitas yang mumpuni bagi masyarakatnya. Tidak terkecuali bagi para pejalan kaki dan pesepeda. Tidak jarang fasilitas-fasilitas bagi pejalan kaki dan pesepeda di kota besar justru luput dari perhatian.

Nah baru-baru ini, terlihat pemandangan yang berbeda di salah satu sudut kota Jakarta. Ya, sejak beberapa waktu lalu terdapat fasilitas baru bagi para pesepeda di kota Jakarta. Fasilitas tersebut berupa jalur khusus sepeda yang terletak di atas trotoar.

Tentunya hal ini akan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pesepeda. Nah ternyata, fasilitas baru tersebut berhasil menyita perhatian banyak orang. Namun bukan karena kemudahan atau kenyamanan yang akan didapatkan, melainkan karena kejanggalan yang terdapat pada jalur khusus sepeda tersebut.

Pada jalur khusus sepeda baru tersebut terdapat beberapa kejanggalan yang justru akan menyulitkan para pesepeda. Pasalnya, di beberapa jalur khusus sepeda itu terlihat ada tiang-tiang yang akan menghalangi jalan pesepeda. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang berada tepat di tengah jalur khusus sepeda tersebut.

Jalur sepeda baru © 2018 Twitter-foto: Twitter/@aparatmati

Loading...

Penampakan jalur khusus sepeda baru itu menjadi ramai diperbincangkan para warganet. Dari foto-foto yang beredar di media sosial, tiang-tiang yang berada di tengah jalur khusus sepeda itu adalah tiang lampu penerang jalan, tiang petunjuk jalan dan tiang listrik.

Jalur sepeda baru © 2018 Twitter-foto: Twitter/@aparatmati

Melihat kejanggalan yang terdapat pada jalur khusus sepeda baru itu para warganet pun ramai-ramai memberikan komentar di Twitter. Tidak sedikit yang menjadikan hal tersebut sebagai lelucon. Ada juga yang mengaitkannya dengan kasus kecelakaan Setya Novanto yang menabrak tiang listrik.

"Hmm pada kagak ngerti aja, itu arena asian games cabor sepeda ekstrim." Tulis akun @TONJONKS.

"Wii mantap ada halang rintangnya, bisa pake modal latian dapet SIM C," ungkap akun @soegittarian.

"Udah kaya mau tes bikin SIM aja nih banyak rintangannya," papar akun @ricoharyono.

"tiang listrik itu bonus om kalo ditabrak poinnya 100," tambah akun @albertisii77.

"Harus jago gocek nih yang naik sepeda," komentar akun @ilyasaghif.

"gua takut tiangnya jadi tersangka lagi kalau ada yg nabrak, kaya kasus papah kita dulu." Ujar akun @Pak_Oji.

"terinspirasi dari papa yg pernah nabrak tiang listrik mungkin.." tulis akun @KwonRanty.