Brilio.net - Masyarakat Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara dihebohkan dengan adanya ledakan bom, Selasa (12/3). Informasi yang beredar mengatakan bahwa ledakan tersebut terjadi di salah satu rumah warga di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga sekitar pukul 14.30 WIB. Warga mengaku mendengar suara ledakan dari tempat kejadian perkara (TKP) dan membuat warga sekitar langsung panik.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Selasa (12/3), ledakan yang menghebohkan tersebut terjadi ketika Densus 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara, siang tadi. Saat operasi berlangsung, terjadi ledakan dari dalam rumah terduga pelaku. Operasi penangkapan terhadap terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah itu dilakukan sejak sekitar pukul 14.23 WIB. Tak berselang lama, sebuah ledakan diduga bom terjadi dari dalam rumah.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, seperti dilansir brilio.net dari dari liputan6.com, Selasa (12/3).

Usai ledakan, petugas keamanan langsung memberikan aba-aba kepada warga setempat untuk menjauh dalam radius sekitar 200 meter dari lokasi penggerebekan. Dalam video yang beredar luas di dunia maya tampak personel Brimob bersenjata lengkap berlarian. Tampak pula becak mesin membawa orang yang diduga terluka keluar dari lokasi. Sementara ada ambulans yang mengarah masuk ke lokasi. Berikut video saat ledakan terjadi, seperti dikutip dari akun Twitter @Dsangg77.

Sementara itu dikutip brilio.net dari merdeka.com, hingga saat ini personel kepolisian masih berjaga di lokasi. Mereka bahkan mendirikan tenda di sana. Penggerebekan dan ledakan bom ini hanya beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Sibolga. Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke kota itu, Minggu (18/3), untuk meresmikan pelabuhan di sana.

Video penangkapan terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah itu juga sudah banyak tersebar di dunia maya, khususnya Twitter. Berikut video singkat saat penangkapannya seperti dilansir dari akun @obetdungo.