Brilio.net - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember memberikan tarif promo menyambut hari kasih sayang atau Valentine. Pengguna layanan kereta api diberikan harga khusus untuk 14 tempat duduk selama 14-16 Februari 2017.

"Tarif promo menyambut perayaan Valentine hanya berlaku untuk KA Mutiara Timur siang dengan jumlah tempat duduk sebanyak 14 kursi, sedangkan untuk KA Mutiara Timur malam tidak berlaku program promo itu," kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Luqman Arif di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (13/2).

Menurutnya program promo dalam rangka menyambut hari kasih sayang pada 14 Februari diluncurkan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan layanan kereta api dengan tema 'Februari, I'm in Love'.

"Kami berikan harga khusus dengan menyediakan tiket promo untuk 14 tempat duduk per hari yang tersebar secara acak dengan rincian tujuh tempat duduk di kereta kelas bisnis dan tujuh tempat duduk kereta kelas eksekutif," terangnya.

Harga tiket promo valentine untuk KA Mutiara Timur siang sebesar Rp 100 ribu untuk kelas eksekutif dan kelas bisnis sebesar Rp 80 ribu, sedangkan tarif reguler untuk bisnis berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 160.000 dan eksekutif berkisar Rp 200 ribu hingga Rp 280 ribu.

"Masyarakat bisa memanfaatkan program promo valentine itu sebaik-baiknya karena jumlah tempat duduk yang disediakan juga terbatas hanya 14 kursi saja," tambahnya dikutip Antara.

Untuk bisa menikmati tarif promo hari valentine itu, kata dia, para pengguna layanan kereta api bisa mulai melakukan pemesanan tiket sejak 11 Februari 2017 mulai pukul 00.00 WIB dengan jadwal keberangkatan mulai 14-16 Februari 2017.

"Kami berlakukan program promo hari kasih sayang untuk penjualan atau pemesanan tiket mulai 11 Februari 2017 untuk tiga tanggal keberangkatan, yakni 14, 15, dan 16 Februari 2017," ujarnya.

Luqman mengatakan pemesanan tiket promo Valentine bisa dilakukan dalam jaringan (daring), di stasiun, atau melalui penjualan saluran eksternal PT KAI dan pemesanan internet, di antaranya nomor telefon 121, KAI Acces, dan www.tiket.kereta-api.co.id.

"Tarif promo itu tidak bisa digabungkan dengan reduksi atau diskon lainnya. Selain itu, tiket promo bisa dibatalkan dan juga bisa dijadwal ulang maksimal satu jam sebelum keberangkatan, selama masih ada ketersediaan tiket," tuturnya.

Secara nasional tercatat sebanyak 23 perjalanan kereta api yang mendapat program promo Valentine tersebut dengan masing-masing satu rangkaian KA mendapatkan kuota 14 kursi.