Brilio.net - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan yang maksimal untuk mengawal persidangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga selesai. Sidang lanjutan perkara penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) diprediksi akan rampung April sampai Mei.

Iriawan juga mengatakan, pihaknya akan terus memantau jalannya sidang Ahok dengan pengamanan yang maksimal.

"Dari diskusi saya dengan hakim itu kemungkinan akan panjang. Artinya bisa sampai bulan-bulan April dan Mei. Karena saksi cukup banyak. Saksi dari pihak yang memberatkan Pak Ahok ada 46. Kalau seminggu 4 sidang aja sudah 8 minggu. Belum nanti saksi ahli, replik, duplik, dan pembelaan," ujarnya saat konfrensi pers, Selasa (10/1).

"Teman-teman sudah tahu bagaimana pola pengamanannya sehingga sampai saat ini sejak awal dari Gajah Mada sampai di Ragunan berjalan lancar. Dan alhamdulillah hasil pantauan saya semua berjalan lancar," tambahnya.

Lanjut dia, sidang Ahok kelima ini diperkirakan akan selesai antara pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB. Iriawan juga mengatakan sidang Ahok akan dijadwalkan setiap Selasa dengan pengamanan yang maksimal.

"Kami dibantu oleh unsur TNI dan pemerintah daerah. Intinya bagaimana sidang ini akan berjalan lancar tertib aman dan semua berjalan sesuai harapan," tandasnya.