Brilio.net - Sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1). Hingga saat ini dari pihak para massa yang pro dan kontra dengan Ahok masih terus melakukan orasi.

Seorang pria berambut plontos dikeroyok massa GPNF MUI yang melakukan aksi demo. Sebab, dia berteriak meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibebaskan. Aksi pria itu dilakukan di tengah-tengah massa GPNF MUI yang tengah menggelar orasi.

"Dia bilang bebaskan Ahok, terus saya bilang Bang kalau ngomong jangan di sini karena ini orang FPI semua. Tetapi dia masih ngomong, jadi kedengaran orang-orang langsung dikerubuti dia," ujar salah satu pedagang keliling, Masto di sekitar lokasi.

Beruntung petugas kepolisian yang ada di tempat kejadian perkara langsung mengevakuasi pria yang belum diketahui identitasnya tersebut. Dia sempat dibawa ke dalam Gedung Auditorium Kementan.

Sementara itu, massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus berorasi dan meminta Ormas Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan. Hal tersebut lantaran salah satu rekan mereka diduga sempat dipukuli FPI beberapa waktu lalu.

"Ada kader dipukuli FPI, dikeroyok, FPI kami lawan," kata salah satu orator pro Ahok.

Mereka menganggap jika sidang yang dijalani Ahok telah menganggu massa kampanyenya dan sangat merugikan pasangan calon yang mereka dukung.

"Sidang ini mengganggu kampanye pak Ahok," ujar orator.

Bahkan, massa pendukung Ahok juga meminta mantan Bupati Belitung Timur itu segera dibebaskan lantaran mereka menganggap kasus tersebut penuh dengan intervensi.